Analisis dan perancangan sistem persediaan dan pendapatan terkomputerisasi pada toko pakaian (Studi kasus pada Toko Lestari)

Suwito, Willson Kurniawan (2019) Analisis dan perancangan sistem persediaan dan pendapatan terkomputerisasi pada toko pakaian (Studi kasus pada Toko Lestari). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (853kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB) | Request a copy

Abstract

Sistem informasi akuntansi merupakan hal penting di perusahaan yang berguna dalam meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam mengolah data agar mendapatkan sebuah data yang relevan dan akurat. Tidak semua perusahaan menggunakan sistem informasi akuntansi tetapi juga terdapat perusahaan yang menggunakan sistem informasi akuntansi guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi kegiatan usahanya. Objek pada penelitian ini merupakan sebuah usaha dagang yang berada di bojonegoro yaitu Toko Lestari. Pada penelitian ini terdapat permasalahan yang timbul, permasalahan tersebut yaitu tidak adanya catatan ketika pemindahan barang, tidak terdapat kode persediaan, tidak ada pencatatan ketika terjadi penjualan yaitu berupa nota penjualan dan penerimaan kas. Oleh karena itu diperlukan sebuah perancangan sistem pada siklus persediaan dan siklus pendapatan yang dapat mengatasi permasalahan yang terjadi pada Toko Lestari. Penelitian ini memiliki tujuan untuk membantu Toko Lestari mengelola proses bisnis serta menganalisis siklus persediaan dan siklus pendapatan dan membantu membuatkan perancangan sistem persediaan dan sistem pendapatan terkomputerisasi. Pada penelitian ini menggunakan data kualitatif yang dimana sumbernya berasal atau didapatkan dariobjek penelitian. Hasil dari penelitian ini berupa penerapan prosedur baru pada siklus persediaan dan siklus pendapatan, dokumen baru, kemudian perancangan sistem persediaan dan sistem penjualan terkomputerisasi yang membantu Toko Lestari dalam mengatasi permasalahan pencatatan ketika melakukan pemindahan barang berupa kartu stok, pengkodean barang, pencatatan atas penjualan tunai berupa pembuatan nota penjualan dan penerimaan kas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi akuntansi, siklus pesediaan dan siklus pendapatan, analisis dan perancangan sistem, usaha dagang, sistem persediaan dan sistem penjualan terkomputerisasi
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7028 not found.
Date Deposited: 11 Jul 2019 04:40
Last Modified: 11 Jul 2019 04:40
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/18957

Actions (login required)

View Item View Item