Pengaruh komisaris independen, komite audit, dan dewan direksi terhadap kinerja perusahaan sektor properti yang terdaftar di BEI periode 2014-2017

Veronica, . (2019) Pengaruh komisaris independen, komite audit, dan dewan direksi terhadap kinerja perusahaan sektor properti yang terdaftar di BEI periode 2014-2017. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (675kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (236kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB) | Request a copy

Abstract

Suatu perusahaan diperlukan peningkatan pada kinerja perusahaannya sehingga dapat mencapai sasaran dan tujuan perusahaan tersebut. Kinerja perusahaan merupakan kemampuan karyawan dalam mengelola perusahaan dan merupakan suatu pengukuran untuk mengetahui keberhasilan yang telah dicapai oleh perusahaan. Kinerja perusahaan dapat dilihat dari Return on Asset (ROA). Peningkatan pada kinerja perusahaan dapat dilakukan dengan meningkatkan komisaris independen, komite audit, dan dewan direksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari komisaris independen, komite audit, dan dewan direksi terhadap kinerja perusahaan sektor properti yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2017. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu komisaris independen (KI), komite audit (KA), dan dewan direksi (DD) sedangkan variabel dependen yang digunakan yaitu kinerja perusahaan yang diukur dengan menggunakan Return on Asset (ROA). Objek penelitian ini adalah perusahaan sektor properti yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2017. Sampel perusahaan dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif dan sumber data yang digunakan merupakan data sekunder. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa variabel komisaris independen berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan, komite audit berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja perusahaan, dan dewan direksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Komisaris independen, komite audit, dewan direksi, kinerja perusahaan
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7096 not found.
Date Deposited: 15 Jul 2019 03:51
Last Modified: 15 Jul 2019 03:51
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/18959

Actions (login required)

View Item View Item