Penggambaran Gaya Hidup dalam TVC GO-JEK "Hidup Tanpa Batas Itu Apa Sih?"

Setiawan, Michael Anggi (2019) Penggambaran Gaya Hidup dalam TVC GO-JEK "Hidup Tanpa Batas Itu Apa Sih?". Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (995kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (189kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (371kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggambaran gaya hidup dalam iklan GO-JEK. Alasan penelitian ini dilakukan karena ingin mengetahui gaya hidup seperti apa yang hendak di gambarkan GO-JEK dalam iklan TVC “Hidup Tanpa Batas Itu Apa Sih?”. Gaya hidup merupakan pola konsumsi yang mencerminkan pilihan seseorang tentang bagaimana menghabiskan waktu dan uangnya atau mengalokasikan pendapatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis semiotika Charles Sanders Peirce. Metode semiotika ini digunakan untuk melihat tanda yang menggambarkan gaya hidup dalam iklan. Penelitian ini memberikan hasil bahwa gaya hidup yang ditampilkan dalam iklan merupakan gambaran dari gaya hidup metropolis yang berkarakteristik mengejar pencapaian prestasi dan prestis, menggantungkan diri terhadap teknologi gadget yang disebut dengan budaya virtual, serta menginginkan segala sesuatunya dapat dengan mudah didapatkan yang disebut dengan budaya instan. Dengan hal ini GO-JEK ingin mempersuasi serta mendorong konsumennya untuk terus menggunakan jasa GO-JEK dan memandang GO-JEK sebagai tanda untuk menjadikan diri konsumen sebagai bagian dari masyarakat metropolis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Gaya hidup metropolis, GO-JEK, semiotika Charles Sanders Peirce, segmentasi psikografis
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 7091 not found.
Date Deposited: 11 Jul 2019 08:24
Last Modified: 11 Jul 2019 08:24
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/18962

Actions (login required)

View Item View Item