Sistem persediaan bahan baku terkomputerisasi pada perusahaan manufaktur baju senam (studi kasus pada perusahaan miss-t)

Sutanto, Stephanus (2019) Sistem persediaan bahan baku terkomputerisasi pada perusahaan manufaktur baju senam (studi kasus pada perusahaan miss-t). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (265kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (166kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN .pdf] Text
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Informasi merupakan hal yang penting dalam pengambilan keputusan dalam sebuah perusahaan karena akan berdampak bagi masa depan perusahaan. Untuk mendapatkan informasi dibutuhkan sebuah sistem, salah satunya adalah sistem persediaan dimana persediaan termasuk aset bagi sebuah perusahaan. Miss-T merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang konveksi di Surabaya. Miss-T digunakan sebagai objek dalam penelitian ini. Peneliti melakukan analisis pada sistem pencatatan persediaan yang ada di perusahaan dan terdapat beberapa kelemahan yang menyebabkan timbulnya beberapa masalah. Permasalahan yang pertama adalah tidak adanya kartu stok., permasalaham yang kedua tidak adanya kode untuk setiap persediaan, dan permasalahan yang ketiga adalah tidak adanya dokumen penerimaan persediaan maupun dokumen pengeluaran persediaan. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat perancangan sistem persediaan secara komputerisasi dan perbaikan dokumen prosedur perusahaan. Teknik analisis yang digunakan adalah menganalisis sistem informasi persediaan dan menentukan kebutuhan sistem perusahaan. Dari penelitian ini peneliti menyarankan perbaikan memo yang tidak berformat menjadi berformat, pembuatan kartu stok persediaan, pemberian kode untuk setiap persediaan, dan pembuatan dokumen penerimaan maupun pengeluaran persediaan. dari penelitian ini diharapkan perusahaan akan menerapkan prosedur baru dan sistem persediaan secara komputerisasi guna mengatasi dan mengurangi masalah persediaan pada perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Informasi, Persediaan, Bidang Konveksi, Sistem Persediaan secara komputerisasi
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7144 not found.
Date Deposited: 15 Jul 2019 04:12
Last Modified: 15 Jul 2019 04:12
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/18973

Actions (login required)

View Item View Item