Perancangan dokumen dan database untuk mendukung efektifitas pengendalian internal pada sistem penjualan kredit (Studi kasus UD MEGA JAYA)

Larasati, Rr. Patricia Trulyana Putri (2019) Perancangan dokumen dan database untuk mendukung efektifitas pengendalian internal pada sistem penjualan kredit (Studi kasus UD MEGA JAYA). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (242kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (899kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (30kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6kB)

Abstract

Sistem informasi akuntansi sangat dibutuhkan oleh perusahaan, karena dapat membantu perusahaan untuk dapat menyajikan informasi yang cepat, tepat dan akurat serta dapat meningkatkan efektivitas proses penjulan. Penelitian ini dilakukan pada UD Mega Jaya yang bergerak dalam bidang usaha dagang yang menjual kulit imitasi. Dalam sistem penjulan kredit pada UD Mega Jaya memiliki beberapa masalah yaitu pertama masalah terkait dengan dokumen, kedua batas kredit yang diberikan perusahaan kepada pelanggan berbeda, dan ketiga tidak adanya database pelanggan. Dengan adanya permasalahan ini sangat dibutuhkan pengendalian internal dan perancangan dokumen serta database untuk meningkatkan efektivitas penjualan kredit di UD Mega Jaya. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan perancangan dokumen dan database yang digunakan pada sistem penjualan kredit pada UD Mega Jaya sehingga dapat mendukung efektivitas pengendalian internal. Peneliti menggunakan jenis data kualitatif yang dilakukan dengan melakukan wawancara, observasi dan dokumentasi dengan pihak internal UD Mega Jaya. Hal ini dimulai dari melakukan pemetaan dokumen, mengidentifikasi resiko, perancangan dokumen dan database yang berhubungan dengan penjualan kredit, serta perancangan interface pada UD Mega Jaya. Hasil dari penelitian ini adalah prosedur baru dalam sistem penjualan kredit, menghasilkan beberapa dokumen baru dan database, serta perancangan interface sistem penjualan kredit.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Sistem penjualan kredit, perancangan dokumen, perancangan database
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7058 not found.
Date Deposited: 10 Jul 2019 07:48
Last Modified: 10 Jul 2019 07:48
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/18988

Actions (login required)

View Item View Item