Brand image, brand trust, brand personality, dan experential marketing terhadap brand loyalty melalui customer satisfaction pada produk parfum "the body shop" di Surabaya

Sugiarto, Henry (2019) Brand image, brand trust, brand personality, dan experential marketing terhadap brand loyalty melalui customer satisfaction pada produk parfum "the body shop" di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (990kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (322kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (339kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pada era sekarang ini parfum mulai banyak dikenal dan dikonsumsi oleh masyarakat luas. Tidak hanya wanita saja yang menggunakan produk parfum, namun kini juga pria ikut menggunakannya. Parfum sangat mudah dijumpai di pasaran, mulai dari harga belasan ribu hingga jutaan dapat kita jumpai. Tujuan utama penggunaan parfum tidak lain untuk memberikan aroma wangi dari tubuh penggunanya. Populasi dari penelitian ini adalah 17-40 tahun yang pernah memakai parfum “The Body Shop” dan mengenal merek pesaing dari “The Body Shop” yaitu “The Faceshop”. Sampel yang digunakan dalam penilitian ini adalah nonprobability sampling dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel berjumlah sebanyak 200 responden baik pria maupun wanita. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah SEM (Structural Equation Modeling). Hasil pengujian menunjukan bahwa brand image mempunyai pengaruh terhadap customer satisfaction, brand trust mempunyai pengaruh terhadap customer satisfaction , brand personality mempunyai pengaruh terhadap customer satisfaction , experiential marketing mempunyai pengaruh terhadap customer satisfaction ,dan customer satisfaction mempunyai pengaruh terhadap brand loyalty. Dalam penelitian ini terdapat saran yang dapat diberikan peneliti yaitu agar “The Body Shop” terus melakukan inovasi pada produk parfumnya dan “The Body Shop” diharapkan dapat memberikan pengalaman penggunaan parfum yang lebih baik lagi. Selain itu juga dengan menambahkan varian pada produk parfum. Sebagai saran akademis diharapkan penelitian berikutnya menggunakan variabel – variabel lain seperti brand experience, brand satisfaction, customer loyalty, price

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Brand Loyalty, Brand Personality, Brand Trust, Customer Satisfaction, Experiential Marketing
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7147 not found.
Date Deposited: 16 Jul 2019 01:57
Last Modified: 16 Jul 2019 01:57
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/19072

Actions (login required)

View Item View Item