Analisis faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian di restoran cepat saji A dan B

Karmina, Bella Windi (2019) Analisis faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian di restoran cepat saji A dan B. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (767kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (271kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[img]
Preview
Text (BAB 6)
BAB VI.pdf

Download (269kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Restoran cepat saji yang populer di Indonesia adalah restoran cepat saji A dan B. Terjadi penurunan maupun peningkatan Top Brand Index pada tahun 2016 hingga 2018, sehingga perlu dilakukan penelitian mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian terhadap kedua perusahaan. Penelitian ini memfokuskan pada faktor produk, harga, lokasi, promosi dan kualitas pelayanan yang mempengaruhi keputusan pembelian di restoran cepat saji A dan B Kota Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang paling mempengaruhi di antara kelima faktor tesebut terhadap keputusan pembelian di restoran cepat saji A dan B Kota Surabaya. Hasil penelitian dari analisis faktor menunjukkan bahwa faktor yang paling mempengaruhi keputusan pembelian di restoran cepat saji A Kota Surabaya adalah faktor promosi, sedangkan faktor yang paling mempengaruhi keputusan pembelian di restoran cepat saji B Kota Surabaya adalah faktor kualitas pelayanan. Berdasarkan analisis cluster, terbentuk 3 cluster responden yaitu cluster konsumen kelas bawah, cluster konsumen kelas menengah dan cluster konsumen kelas atas. Berdasarkan skala ranking, alasan utama konsumen melakukan pembelian di kedua restoran adalah lokasi mudah diakses, sedangkan alasan yang membedakan konsumen melakukan pembelian di kedua restoran adalah tempat nyaman, menu bervariasi, pelayanan ramah, harga terjangkau dan promosi produk/harga.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Engineering" not defined]
Uncontrolled Keywords: Keputusan pembelian, faktor, cluster, restoran, Empat P, pelayanan
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Users 7080 not found.
Date Deposited: 18 Jul 2019 03:40
Last Modified: 29 Jul 2019 09:44
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/19076

Actions (login required)

View Item View Item