Pengaruh inertia, switching cost, attractiveness of alternatives terhadap switching barriers dan customer loyalty pada konsumen digital products miniso di Surabaya

Andrian, Gabriel (2019) Pengaruh inertia, switching cost, attractiveness of alternatives terhadap switching barriers dan customer loyalty pada konsumen digital products miniso di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (497kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (418kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan ritel khususnya franchise ternyata telah mengubah pola perilaku konsumen saat berbelanja. Ritel yang menggunakan jaringan waralaba akan lebih memudahkan dalam menjalankan bisnisnya. Bisnis tersebut tentu akan dikenal oleh kalangan masyarakat. Toko yang berbasis franchise tentu juga memiliki cabang yang ada di semua tempat sehingga masyarakat yang menjadi konsumen akan mudah untuk berbelanja di toko tersebut. Konsumen tidak ingin mengeluarkan banyak biaya, tenaga, waktu dan pikiran untuk beralih ke toko lain. Persaingan antar retailer dalam memberikan daya tarik kepada konsumen tentu semakin ketat. Retailer harus bisa memberikan kualitas produk dan citra merek yang baik, sehingga konsumen akan loyal terhadap toko tersebut. Salah satu toko ritel berbasis franchise yang cukup terkenal adalah Miniso. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Inertia, Switching Cost, Attractiveness of Alternatives terhadap Switching Barriers dan Customer Loyalty pada konsumen digital products Miniso di Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kausal. Variabel eksogen yang digunakan adalah Inertia, Switching Cost, Attractiveness of Alternatives dan variabel endogen yang digunakan adalah Switching Barriers dan Customer Loyalty. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 150 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan cara purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis SEM dengan program LISREL. Hasil penelitian membuktikan bahwa Inertia memiliki pengaruh positif terhadap Switching Barriers; Switching Cost memiliki pengaruh positif terhadap Switching Barriers; Attractiveness of Alternatives memiliki pengaruh positif terhadap Switching Barriers; Switching Barriers memiliki pengaruh positif terhadap Costumer Loyalty.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Inertia, Switching Cost, Attractiveness of Alternatives, Switching Barriers, Customer Loyalty
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7128 not found.
Date Deposited: 31 Jul 2019 08:37
Last Modified: 31 Jul 2019 08:37
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/19080

Actions (login required)

View Item View Item