Laporan Kerja Praktek di PT. Timur Megah Steel

Putra, Yohanes Dewanto and Yulius, Kevin Brian (2019) Laporan Kerja Praktek di PT. Timur Megah Steel. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (664kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (197kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (845kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf

Download (420kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB) | Request a copy

Abstract

PT. TIMUR MEGAH STEEL adalah perusahaan yang memproduksi mur dan baut dengan bahan baku wire rod atau as bar. Wire rod atau as bar merupakan baja/besi yang berbentuk silinder berdiameter variatif tergantung spesifikasi produk yang akan dihasilkan. Bahan baku ini didapat dari perusahaan lokal dan impor. Proses produksi mur dan baut di PT. Timur Megah Steel terdiri dari delapan departemen yaitu bolt product, nut product, hot forging nut, general product, heat treatment, fluorocarbon, hot dip, drawing. Bagian produksi dibagi menjadi 3 jenis produksi yaitu bolt product, general product dan nut product pada 3 jenis produksi ini terdiri dari proses hot forging nut, proses drawing, proses hot dip. Pada bagian heat treatment proses untuk meningkatkan hardness pada hasil produksi lalu dari semua produksi ini proses yang paling penting adalah proses phosphating yang berguna untuk menjaga bahan baku tidak berkarat dalam proses ini terdapat juga proses fluorocarbon untuk nut dan bolt yang memiliki spesifikasi istimewa. Proses terakhir adalah packaging dimana hasil produksi yang sudah memenuhi standar siap dikemas dan dikirim ke customer. Untuk mendapatkan data maintenance, dilakukan pengambilan data down time pada semua mesin lalu mengkategorikan down time hanya pada kerusakan mesin. Setelah didapat data kerusakan mesin lalu dilakukan proses identifikasi penyebab serta akibat dari kerusakan mesin secara menyeluruh. Kerusakan pada mesin dapat berakibat buruk untuk produksi pabrik maka perlu perhatian khusus sehingga dapat mengurangi penurunan produksi pabrik. Strategi yang diperlukan untuk mengurangi penurunan produksi yaitu strategi perawatan yang sesuai dengan komponen masing – masing mesin.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Industrial Engineering" not defined]
Uncontrolled Keywords: Maintenance, pareto-chart, FMEA, dan diagram sebabakiba
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Users 7102 not found.
Date Deposited: 17 Jul 2019 00:58
Last Modified: 17 Jul 2019 00:58
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/19101

Actions (login required)

View Item View Item