Analisis dan perancangan sistem informasi akuntansi terkomputerisasi pada sistem persediaan toko Raharjo Motor

Santoso, Albert (2019) Analisis dan perancangan sistem informasi akuntansi terkomputerisasi pada sistem persediaan toko Raharjo Motor. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (702kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (175kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB) | Request a copy

Abstract

Persediaan merupakan bagian terbesar dari aktiva lancar untuk perusahaan manufaktur dan usaha dagang, oleh karena itu pengelolaan yang baik pada persediaan akan menunjang keberhasilan bisnis tersebut. Tujuan dari sistem informasi akuntansi persediaan adalah memberikan informasi tentang persediaan mulai dari penggolongan sampai dengan proses penerimaan persediaan. Objek penelitian ini bergerak dibidang usaha dagang yaitu Toko Raharjo Motor yang berada di kota Jombang. Terdapat beberapa masalah yang ada dalam Toko Raharjo Motor ini yaitu persediaan pada Toko Raharjo Motor ini tidak dihitung secara rutin sehingga pemilik tidak mengetahui jika persediaannya sudah habis, tidak adanya kode rak pada Toko ini menyebabkan karyawan sulit untuk mencari barang, tidak adanya laporan penerimaan barang dan pengeluaran barang sehingga pemilik hanya mengetahui barang masuk dan barang keluar saja. Dokumen yang ada dalam Toko Raharjo Motor ini tidak berformat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengatasi permasalahan yang terjadi pada Toko Raharjo Motor dengan membuat sistem persediaan sehingga mengatasi masalah yang ada. Penelitian ini menggunakan data kualitatif yang diperoleh dari wawancara dan observasi. Hasil dari penelitian ini melakukan analisis dan perancangan sistem yang dapat mengatasi masalah yang ada pada Toko Raharjo Motor. Dengan adanya sistem perhitungan persediaan yang awalnya tidak dilakukan secara rutin sekarang dilakukan secara rutin dan adanya sistem pengingat dalam persediaan Toko Raharjo Motor ini, dengan adanya sistem yang awalnya tidak ada kode rak menjadi terdapat kode rak, dengan dibuatnya sistem maka Toko Raharjo Motor ini memiliki laporan penerimaan barang dan laporan pengeluaran barang. Dengan adanya sistem yang awalnya dokumen tidak berformat menjadi memiliki format.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Persediaan, sistem informasi akuntansi, siklus persediaan, analisis dan perancangan sistem informasi akuntansi
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7109 not found.
Date Deposited: 22 Jul 2019 06:24
Last Modified: 22 Jul 2019 06:24
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/19109

Actions (login required)

View Item View Item