Sindhunata, Yoseph Albert (2019) Pengaruh electronic word of mouth, brand awareness, service quality terhadap purchase intention melalui brand image pada Zara di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (638kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (148kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (194kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth, Brand Awareness, dan Service Quality terhadap Purchase Intention melalui Brand Image pada Zara di Surabaya. Saat ini, minat beli seseorang akan suatu produk banyak dipengaruhi oleh citra merek dari produk tersebut. Citra merek sendiri dapat dipengaruhi oleh informasi yang diperoleh seseorang melalui media online, kesadaran mereka atas merek tersebut, serta bagaimana perusahaan memberikan kualitas pelayanan yang baik. Ketika perusahaan dapat mengelola hal tersebut dengan baik, tentunya citra merek mereka akan meningkat di mata masyarakat dan meningkatkan minat beli masyarakat pula. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan cara purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 150 responden. Persyaratan responden dalam penelitian ini adalah berusia minimal 17 tahun yang memiliki minat untuk melakukan pembelian di store Zara Surabaya. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SEM dengan program LISREL. Hasil penelitian membuktikan bahwa Electronic Word of Mouth dan Service Quality memiliki pengaruh signifikan terhadap Brand Image. Brand Awareness tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Brand Image. Brand Image memiliki pengaruh signifikan terhadap Purchase Intention. Electronic Word of Mouth dan Service Quality memiliki pengaruh signifikan terhadap Purchase Intention melalui Brand Image. Brand Awareness tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Purchase Intention melalui Brand Image. Saran dari penelitian untuk Zara adalah mengontrol pendapat-pendapat orang di media online dengan memberikan pelayanan dan kualitas produk terbaik. Selain itu, Zara juga perlu memberikan lebih banyak promosi atau iklan. Serta menata layout storenya dengan lebih menarik
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Electronic word of mouth, brand awareness, service quality, brand image, purchase intention |
Subjects: | Business Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 7156 not found. |
Date Deposited: | 11 Jul 2019 05:11 |
Last Modified: | 11 Jul 2019 05:11 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/19131 |
Actions (login required)
View Item |