Pengaruh brand image, perceived quality dan sales promotion terhadap purchase decision dengan purchase intention sebagai variabel intervening pada starbucks coffee Surabaya

Abriastari, Devi Oktamila (2019) Pengaruh brand image, perceived quality dan sales promotion terhadap purchase decision dengan purchase intention sebagai variabel intervening pada starbucks coffee Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (310kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (741kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (443kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dengan semakin tingginya persaingan bisnis maka perusahaan perlu meningkatkan kualitasnya agar konsumen memiliki keinginan untuk memilih produk tersebut. Dengan Brand Image, Perceived Quality, dan Sales Promotion dapat menimbulkan keinginan atau niat konsumen dalam membeli suatu produk. Perusahaan pun mulai menyadari jika merek, kualitas, dan promosi dapat meningkatkan niat beli pada konsumen. Salah satu perusahaan yang telah menerapkan hal tersebut adalah Starbucks Coffee. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah Brand Image, Persepsi Kualitas, dan Promosi Penjualan dapat berpengaruh besar pada niat beli serta keputusan pembelian pada Starbucks Coffee di Surabaya. Penelitian ini menggunakan sampel sebesar 100 responden yang pernah mengkonsumsi Starbucks dan berdomisili di Surabaya. Data diperoleh dari kuisioner yang disebar secara online melalui Google form. Data tersebut kemudian dianalisis dengan teknik Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software LISREL 8. Hasil pengolahan menunjukan bahwa Perceived Quality dan Sales Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention. Sedangkan Brand Image, Perceived Quality, dan Sales Promotion tidak berdampak signifikan terhadap Purchase Decision. Diharapkan Starbucks Coffee dapat mempertahankan Brand Image yang sudah baik serta memberikan promo-promo yang menarik agar konsumen memiliki niat beli pada Starbucks Coffee. Selain itu, Starbucks Coffee juga perlu meningkatkan kualitas serta lebih bervariatif pada produknya agar konsumen lebih tertarik untuk melakukan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Perceived Quality, Sales Promotion, Purchase Intention, Purchase Decision
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7191 not found.
Date Deposited: 12 Jul 2019 06:45
Last Modified: 12 Jul 2019 06:45
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/19150

Actions (login required)

View Item View Item