Analisis perancangan sistem penggajian dan pengupahan terkomputerisasi pada perusahaan jasa ekspedisi (Studi kasus pada CV. Sari Karya Mas)

Nikolas, Yosef (2019) Analisis perancangan sistem penggajian dan pengupahan terkomputerisasi pada perusahaan jasa ekspedisi (Studi kasus pada CV. Sari Karya Mas). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (902kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (207kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (282kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy

Abstract

Era yang semakin modern ini, informasi dan teknologi mampu berkembang dengan baik dan merupakan bagian terpenting pada perusahaan dalam kegiatan binsisnya. Upaya yang dihasilkan agar mampu bersaing dengan perusahaan – perusahaan lain yaitu dengan menerapkan informasi dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Informasi dan teknologi digabung kedalam sebuah sistem agar efisien, efektif, dan tepat waktu. Penelitian dilakukan pada CV. Sari Karya Mas yaitu perusahaan jasa yang bergerak pada bidang jasa ekspedisi angkutan darat dan berlokasi dikota pasuruan. Permasalahan yang terdapat pada perusahaan yaitu, perusahaan hanya memiliki satu bagian admin untuk mengerjakan perhitungan gaji, rekapan jumlah kehadiran, menghitung kasbon, dan potongan kasbon yang masih manual, lalu tidak adanya bukti pembayaran yang valid seperti slip gaji untuk karyawan dan supir, lalu permasalahan lainnya tidak memiliki pencatatan khusus terkait kasbon yang dilakukan oleh karyawan. Tujuan dari penelitian ini yaitu membuat perancangan sistem informasi penggajian dan pengupahan dengan metode penelitian studi kasus dan data yang digunakan bersifat kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan menganalisis sistem informasi penggajian dan pengupahan, menentukan kebutuhan sistem, serta merancangkan sistem terkomputerisasi. Hasil penelitian ini berupa perancangan sistem informasi terkait penggajian dan pengupahan untuk meningkatkan efisiensi, akurat dan tepat waktu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi akuntansi, sistem penggajian, perancangan sistem
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7050 not found.
Date Deposited: 12 Jul 2019 08:54
Last Modified: 12 Jul 2019 08:54
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/19165

Actions (login required)

View Item View Item