Pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, perceived playfulness, dan compatibility terhadap attitude toward using pada customer satisfaction Aplikasi Zilingo

Carolina, Lidya (2019) Pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, perceived playfulness, dan compatibility terhadap attitude toward using pada customer satisfaction Aplikasi Zilingo. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (989kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (297kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (737kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (35kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dalam era globalisasi saat ini, jumlah pengguna internet yang besar dan semakin berkembang di negara Indonesia, telah mewujudkan budaya internet. Perkembangan internet juga mempengaruhi perkembangan ekonomi. Bermacam transaksi jual beli yang sebelumnya hanya dapat dilakukan dengan cara tatap muka, kini sangat mudah dan sering dilakukan melalui internet dengan telah banyaknya online store. Teknologi internet seperti aplikasi atau website semakin memberikan kemudahan dalam beraktivitas. Kemudahan ini menjadikan segala sesuatu menjadi semakin cepat sehingga orang memiliki lebih banyak waktu serta menunjang pekerjaan manusia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Perceived Usefullnes, Perceived Ease Of Use, Perceived Playfullnes dan Compatibility terhadap Attitude Toward Using pada Customer Satisfaction aplikasi Zilingo. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode penelitian studi kepustakaan dan kuisoner. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling, sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah metode SEM Lisrel 8.80. Responden yang diambil adalah pengguna aplikasi Zilingo sebanyak 190 responden. Hasil Penelitian ini menunjukkan Perceived Usefullnes, Perceived Ease Of Use, Perceived Playfullnes dan Compatibility berpengaruh positif terhadap Attitude Toward Using serta Attitude Toward Using berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada aplikasi Zilingo maka dapat disarankan untuk lebih baik dalam mengatur Perceived Usefullnes, Percived Ease Of Use, Perceived Playfullnes dan Compatibility agar pengguna merasa lebih nyaman, dan senang saat menggunakan serta menciptakan rasa kepuasan pada pengguna aplikasi Zilingo.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Perceived Usefullnes, Perceived Ease Of Use, Perceived Playfullnes, Compatibility, Attitude Toward Using, Customer Satisfaction
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7184 not found.
Date Deposited: 15 Jul 2019 03:21
Last Modified: 15 Jul 2019 03:21
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/19206

Actions (login required)

View Item View Item