Pengaruh Perceived Value, Perceived Enjoyment terhadap Customer Satisfaction dan Word of Mouth pada Pengguna Shopee di Surabaya

Lianna, Felita Octora (2019) Pengaruh Perceived Value, Perceived Enjoyment terhadap Customer Satisfaction dan Word of Mouth pada Pengguna Shopee di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (777kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (162kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (805kB)

Abstract

Dalam era globalisasi sekarang ini teknologi dan internet mulai mengubah perilaku manusia dalam melakukan segala aktivitas secara online. Salah satu kegiatan online yang sedang berkembang adalah online shop. Pengelola situs online shop perlu memahami faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam berbelanja online. Penelitian ini merupakan penelitian kausal yang bertujuan untuk mengetahui hubungan nilai yang dirasakan, nilai kenikmatan terhadap word of mouth, serta hubungan kepuasaan pelanggan terhadap word of mouth. Populasi penelitian ini adalah semua orang yang berdomisili di Surabaya, berusia 17 tahun keatas yang pernah mengunjungi situs online shop. Jumlah sampel penelitian ini adalah 150 responden yang disebar melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis SEM dengan bantuan Lisrel 8.80. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai yang dirasakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan pelanggan, nilai kenikmatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan pelanggan, kepuasaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth. Hal ini menunjukkan pengelolaan yang baik terhadap nilai yang dirasakan, nilai kenikmatan akan membuat kepuasaan konsumen yang positif. Pada gilirannya ketika konsumen merasakan kepuasaan yang positif, maka konsumen memilih word of mouth yang positif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Perceived Value, Perceived Enjoyment, Customer Satisfaction, Word of Mouth
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7067 not found.
Date Deposited: 13 Jul 2019 04:51
Last Modified: 13 Jul 2019 04:51
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/19393

Actions (login required)

View Item View Item