Pengaruh electronic word of mouth terhadap brand loyalty melalui experiential marketing dan brand image pada skincare aloe vera merek Nature Republic di Surabaya

Toyo, Fransiskus Evan (2019) Pengaruh electronic word of mouth terhadap brand loyalty melalui experiential marketing dan brand image pada skincare aloe vera merek Nature Republic di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
COVER EVAN.pdf

Download (894kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
evan bab 1.pdf

Download (232kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
bab 5 evan.pdf

Download (195kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
evan lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB) | Request a copy

Abstract

Industri kosmetik khususnya skincare di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya jenis kosmetik khususnya skincare yang beredar berupa produk kosmetik buatan dalam negeri maupun luar negeri. Salah satu produk kosmetik khususnya skincare yang terkenal adalah Nature Republic. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang berusia 17 keatas, berdomisili di Surabaya, dan pernah menggunakan produk Nature Republic minimal 2 kali dalam 3 bulan terakhir. Sampling yang digunakan dalam penilitian ini adalah nonprobability sampling dan pengambilan sampel adalah menggunakan teknik purposive sampling. Sampel berjumlah sebanyak 160 responden yaitu pri dan wanita. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah SEM (structural equation modeling). Hasil pengujian menunjukan bahwa electronic word of mouth mempunyai pengaruh terhadap experiential marketing, electronic word of mouth mempunyai pengaruh terhadap brand image, experiential marketing mempunyai pengaruh terhadap brand loyalty dan brand image mempunyai pengaruh terhadap brand loyalty. Electronic word of mouth mempunyai pengaruh terhadap brand loyalty melalui experiential marketing, dan electronic word of mouth mempunyai pengaruh terhadap brand loyalty melalui brand image. Dalam penilitian ini terdapat saran yang dapat diberikan peneliti yaitu diharapkan penelitian selanjutnya dapat meneliti variabel-variabel yang memiliki pengaruh terhadap brand loyalty seperti persepsi kualitas, harga dan variabel lain yang mungkin juga dapat dipengaruhi oleh electronic word of mouth seperti kepercayaan, dan persepsi nilai. Selain itu perlu dipertimbangkan bagi penelitian selanjutnya dapat menggunakan model penelitian dan indikator yang sama untuk mengukur variabel yang berbeda pada obyek penelitian dari perusahaan pesaing lainnnya. Sebagai saran praktis lebih memperhatikan Electronic Word of Mouth, Experiential Marketing dan Brand Image pada konsumen Nature Republic di Surabaya sebab dengan memperhatikan ketiga variabel tersebut dapat meningkatkan Brand Loyalty konsumen Nature Republic di Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Electronic word of mouth, experiential marketing, brand image, brand loyalty
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7216 not found.
Date Deposited: 15 Jul 2019 07:15
Last Modified: 15 Jul 2019 07:15
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/19403

Actions (login required)

View Item View Item