Pengaruh brand awareness dan word of mouth terhadap purchase intention di H&M Surabaya melalui perceived quality

Sembiring, Anita Indri Rostikawati (2019) Pengaruh brand awareness dan word of mouth terhadap purchase intention di H&M Surabaya melalui perceived quality. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (716kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (204kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[thumbnail of Bab 5]
Preview
Text (Bab 5)
BAB 5.pdf

Download (134kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (839kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kesadaran akan suatu merek dan komunikasi dari mulut ke mulut mengenai minat beli seseorang di H&M Surabaya melalui persepsi kualitas. H&M di Surabaya akhir – akhir ini menjadi tempat masyarakat Surabaya untuk memenuhi kebutuhan fashion masyarakat Surabaya. Seiring berjalannya waktu semakin banyak department store seperti H&M yang menjadi pesaing dari H&M. Namun H&M tetap dapat mempertahankan para pelanggannya karena H&M selalu berinovasi dan selalu memperhatikan bagaimana cara untuk menarik para pelanggannya, yaitu dengan cara sering melakukan diskon – diskon yang membuat akhirnya para pelanggan pun menjadi tertarik. Dibalik diskon tersebut, kualitas bahan yang ditawarkan oleh H&M tidak kalah dengan bahan para kompetitornya. Oleh sebab itu H&M menjadi dikenal oleh masyarakat luas dan mengenai kualitasnya tidak diragukan lagi. Dari situlah komunikasi dari mulut ke mulut pun terjadi, dari satu konsumen yang merasa puas dengan produk H&M akhirnya membuat calon pelanggan – pelanggan baru pun berdatangan dan ingin mencoba membuktikan kebenaran dari informasi yang disampaikan tersebut. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dan pengambilan sample menggunakan Teknik purposive sampling. Sampel berjumlah 150 responden yaitu pria dan wanita. Pengumpulan data melalui kuesioner online. Teknik analisis data penelitian ini adalah SEM (Structural Equation Modeling). Hasil pengujian menunjukan brand awareness memiliki pengaruh terhadap perceived quality. Word of mouth memiliki pengaruh terhadap perceived quality. Perceived quality memiliki pengaruh terhadap purchase intention. Brand awareness memiliki pengaruh terhadap purchase intention melalui perceived quality. Word of mouth memiliki pengaruh terhadap purchase intention melalui perceived quality.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty Of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Brand awareness, word of mouth, perceived quality, purchase intention, department store
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7168 not found.
Date Deposited: 31 Jul 2019 08:33
Last Modified: 31 Jul 2019 08:33
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/19429

Actions (login required)

View Item View Item