Analisis dan perancangan sistem penjualan terkomputerisasi pada perusahaan dagang peralatan rumah tangga (studi kasus pada UD. Dwi Jaya)

Angsana, Erizta Claudia (2019) Analisis dan perancangan sistem penjualan terkomputerisasi pada perusahaan dagang peralatan rumah tangga (studi kasus pada UD. Dwi Jaya). Undergraduate thesis, Widya Mandala Chatolic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (83kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (590kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5 new.pdf

Download (308kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5kB)

Abstract

Penggerak utama perusahaan dagang untuk berkembang dan beroperasi adalah siklus penjualan perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada UD. Dwi Jaya perusahaan dagang dalam bidang distribusi yang menjual peralatan rumah tangga. UD. Dwi Jaya memiliki tiga cara dalam proses penjualan cara pertama yaitu melalui telepon langsung kepada perusahaan cara kedua yaitu saat pelanggan datang langsung ke toko untuk pemesanan barang dan cara ketiga yaitu melalui sales yang berkeliling pada kota-kota semua akan ditangani oleh staf admin. Permasalah yang ada pada UD. Dwi Jaya adalah cara perhitungan total pesanan baik cara satu dua mapun tiga yang berbeda pada ketiga data penjualan, pengumpulan riwayat piutang untuk pengecekan piutang pelanggan untuk pemberian status, dan pengingat jatuh tempo. Dengan adanya sistem terkomputerisasi dapat membantu perusahaan dalam mencegah permasalahan. Tujuan dari penelitian ini adalah Menganalisis dan merancang sistem informasi siklus penjualan terkomputerisasi pada UD. Dwi Jaya. Data yang diperoleh dari penelitian ini merupakan data yang berasal dari pihak internal perusahaan saat peneliti melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini dimulai dengan melakukan analisis, perbaikan, dan perancangan sistem penjualan perusahaan secara terkomputerisasi pada UD. Dwi Jaya. Solusi yang diberikan peneliti dengan mengusulkan penggunaan sistem terkomputerisasi, penambahan dokumen, maupun pelatihan terhadap karyawan sehingga dapat menggunakan sistem dengan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty Of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Analisis dan Perancangan Sistem, sistem penjualan,pengendalian akses.
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7126 not found.
Date Deposited: 16 Jul 2019 04:02
Last Modified: 16 Jul 2019 04:02
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/19520

Actions (login required)

View Item View Item