Gambaran psychological capital pada salesman yang memiliki omzet tinggi di PT B Surabaya

Rezon, Arnett (2019) Gambaran psychological capital pada salesman yang memiliki omzet tinggi di PT B Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (339kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Psychological capital adalah modal psikologis positif yang dapat dilihat dari adanya efikasi diri, optimisme, harapan dan resiliensi pada individu. (Luthans, Youssef & Avolio, 2007). Psychological capital dapat menjadi modal untuk dapat meningkatkan kinerja individu, khususnya dalam menghadapi tantangan-tantangan yang ada. Salesman merupakan pekerjaan yang tidak lepas dari tantangan mulai dari kompetitor, pemilik toko, dsb. Maka dari itu, peneliti melakukan penelitian dengan tujuan menemukan daya beda yang dimiliki oleh salesman dengan omzet tinggi, dengan menelaah mengenai gambaran psychological capital yang dimiliki. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe fenomenologis. Analisis data yang dilakukan menggunakan analisis tematik, khususnya analisis deduktif. Informan penelitian adalah salesman PT B yang memiliki ciri-ciri psychological capital dan berhasil masuk sebagai lima salesman yang memiliki omzet tertinggi selama tiga bulan berturut-turut. Hasil penelitian menyatakan bahwa seluruh aspek psychological capital dimiliki oleh salesman omzet tinggi dan memiliki peran untuk dapat mencapai omzet yang tinggi. Dua aspek yang paling berdampak bagi peningkatan omzet salesman adalah efikasi diri dan optimis. Selain itu, terlihat pula bahwa peran perusahaan sangat penting dalam pembetukan harapan pada salesman omzet tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Psikologi
Contributors:
ContributionContributorsNIDN / NIDKEmail
Thesis advisorApsari, YuniNIDN0717067305yuni@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Psychological capital, salesman omzet tinggi, efikasi diri, harapan, optimism, resiliensi
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Users 7542 not found.
Date Deposited: 12 Dec 2019 04:11
Last Modified: 12 Dec 2019 04:11
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/20253

Actions (login required)

View Item View Item