Hambatan downward communication antara PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (GOJEK Indonesia, Jakarta) dengan mitra Gojek

Nugroho, Jeremy Cahya (2019) Hambatan downward communication antara PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (GOJEK Indonesia, Jakarta) dengan mitra Gojek. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (633kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (205kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (226kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (841kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai Hambatan Komunikasi Kebawah Antara PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia, Jakarta) dengan Mitra Gojek. Gojek merupakan perusahaan startup di Indonesia yang bergerak didunia teknologi. Segala jenis informasi disampaikan melalui media teknologi mereka, seperti Aplikasi Gojek, Website Gojek, dan lain sebagainya. Yang menjadi inti pada penelitian ini ialah hambatan downward communication pada mitra Gojek, karena pihak manajemen sudah memberikan peringatan dan larangan untuk driver yang melanggar aturan dari Gojek. Aturan tersebut ialah larangan untuk jual beli akun dan penggunaan GPS Tuyul. Pendekatan pada penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif melalui survei, dan wawancara dengan driver untuk menambah informasi, kemudian kuesioner di tujukan pada driver Gojek di wilayah Jakarta. Sehingga didapatkan hasil yang diukur menggunakan enam indicator hambatan downward communication dan melihat hambatan yang terjadi pada driver Gojek seperti hambatan teknis, hambatan semantik, hambatan perilaku, hambatan struktur, hambatan jarak dan hambatan latar belakang. Pada penelitian ini tidak terdapat hambatan downward communication namun dapat dilihat bahwa pihak manajemen Gojek telah memanfaatkan media informasi dengan jenis informasi yang berbeda untuk mengurangi hambatan komunikasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
ContributionContributorsNIDN / NIDKEmail
Thesis advisorNugraheni, YuliNIDN0630077303UNSPECIFIED
Thesis advisorHartiana, Theresia Intan PutriNIDN0725058704UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Hambatan komunikasi, organisasi, downward communication
Subjects: Communication Science
Depositing User: Users 7570 not found.
Date Deposited: 19 Dec 2019 02:50
Last Modified: 08 Jan 2020 01:45
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/20346

Actions (login required)

View Item View Item