Analisis isi pesan promosi menggunakan e-wallet 'OVO' PT. Visionet Internasional melalui instagram

Sari, Nita Rosita (2019) Analisis isi pesan promosi menggunakan e-wallet 'OVO' PT. Visionet Internasional melalui instagram. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (824kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (629kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini melihat bagaimana isi pesan promosi yang dilakukan OVO sebagai alat bertransaksi cashless. Penelitian ini berfokus pada fenomena isi pesan promosi OVO di media sosial Instagram dalam menyampaikan pesan promosi OVO. Hal ini diangkat sebagai penelitian karena munculnya kompetitor OVO yang juga melakukan penyampaian pesan promosi di media Instagram serta bertambahnya jumlah pengguna OVO yang mengalami peningkatan yang signifikan. Analisis isi digunakan untuk mengetahui gambaran dari isi pesan promosi yang dilakukan OVO. Objek penelitian ini adalah analisis isi pesan promosi. Subjek dalam penelitian ini adalah media sosial Instagram OVO dengan akun @ovo_id. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi dengan pendekatan penelitian kuantitatif deskriptif. Dalam penelitian ini, isi pesan promosi OVO menggunakan messages sidedness, order of presentations dan daya tarik pesan. OVO menggunakan struktur isi pesan one sided. Pada indikator Order of Presentation yaitu penyajian pesan promosi, OVO menggunakan penyajian pesan climax secara keseluruhan. Dalam teknik penyusunan pesan, pihak OVO menyusun pesan menggunakan penyusunan pesan recency. Dalam penarikan kesimpulan, OVO melakukan penarikan kesimpulan secara eksplisit. Dalam pesan promosi OVO. Daya tarik yang digunakan oleh pihak OVO dalam pesan promosinya yaitu daya tarik pesan secara rasional.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Fiesta, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
brigita_fiesta@gmail.com
Thesis advisor
Nugraheni, Yuli
NIDN0630077303
yulinugraheni2000@gmail.com
Uncontrolled Keywords: Analisis Isi, Pesan Promosi, OVO, Instagram
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 7585 not found.
Date Deposited: 19 Dec 2019 04:43
Last Modified: 08 Jan 2020 02:18
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20368

Actions (login required)

View Item View Item