Agenda building dan agenda media mengenai atribut politik capres cawapres melalui press release dan pemberitaan surat kabar dalam masa kampanye pemilihan presiden Indonesia 2019

Parinussa, Birgitta Femylia Ekaryci (2019) Agenda building dan agenda media mengenai atribut politik capres cawapres melalui press release dan pemberitaan surat kabar dalam masa kampanye pemilihan presiden Indonesia 2019. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (9MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (786kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (570kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian yang berjudul Agenda Building dan Agenda Media mengenai Atribut Politik Capres Cawapres melalui Press Release dan Pemberitaan Surat Kabar dalam Masa Kampanye Pemilihan Presiden Indonesia 2019, ini bertujuan untuk mendeskripsikan agenda building yang dilakukan calon presiden dan calon wakil presiden melalui press release dan bagaimana media cetak khususnya surat kabar menonjolkan pemberitaan kandidat politik tersebut. Hal ini mengacu pada salah satu aktivitas Public Relations yang adalah menyediakan informasi (information subsidies) dalam bentuk press release yang dapat memberi pengaruh terhadap agenda media dan agenda Public Relations (agenda building) itu sendiri. Hal ini diterapkan agar pandangan organisasi atau perusahaan dapat diketahui oleh khalayak luas melalui publikasi di media. Hal tersebut juga terjadi dalam konteks Public Relations politik, khususnya pada masing-masing calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden Indonesia 2019. Dalam hal ini kedua Public Relations politik kedua pasangan calon melakukan apa yang disebut sebagai informations subsidies dalam bentuk press release dengan tujuan memengaruhi agenda media. Dalam penelitian ini menerapkan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian deskriptif, dengan metode analisis isi. Sehingga dapat dilihat bahwa kedua pasangan kandidat politik, khususnya Public Relations politik keduanya telah melakukan apa yang disebut sebagai informations subsidies melalui press release dengan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Hartiana, Theresia Intan Putri
NIDN0725058704
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Nugraheni, Yuli
NIDN0630077303
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Informations subsidies, agenda building, agenda media, Public Relations politik.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 7624 not found.
Date Deposited: 05 Feb 2020 08:36
Last Modified: 05 Feb 2020 08:36
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20431

Actions (login required)

View Item View Item