Pengaruh terpaan iklan indopaket terhadap brand awareness pada remaja Surabaya

Theruty, Jeremiah Sumanto (2019) Pengaruh terpaan iklan indopaket terhadap brand awareness pada remaja Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catolhic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (439kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang mengatakan bahwa terpaan media dalam hal ini terpaan iklan yang berungsi untuk meningkatkan kesadaran akan suatu merek tertentu. Indomaret sebagai salah satu minimarket terbesar di Indonesia yang memiliki banyak produk-produk digital guna untuk membantu konsumennya. Salah satu produk digital keluaran terbaru yaitu Indopaket yang merupakan salah satu jasa logistik pengiriman paket, dimana hal ini sangat berguna pada era e-commerce sekarang. Terpaan iklan sendiri diukur berdasarkan tiga indikator pengukuran yaitu frekuensi, durasi, atens. Sedangkan untuk tingkat kesadaran merek (brand awareness) diukur melalui empat indikator yaitu top of mind, brand recall, brand recognition, dan brand unaware. Kemudian penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksplanatif serta pendekatan kuantitatif. Selain itu metode yang digunakan yaitu metode survey dimana pernyataan responden akan diukur menggunakan skala likert. Hasil dari penelitian ini mengatakan bahwa terdapat pengaruh yang cukup berarti antara terpaan iklan Indopaket terhadap brand awareness pada remaja Surabaya. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa jika terpaan iklan berada pada tingkat yang tinggi maka kesadaran akan merek akan berada pada tingkat yang tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Nugraheni, Yuli
NIDN0630077303
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Terpaan Media, Brand Awareness
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 7646 not found.
Date Deposited: 09 Jan 2020 04:24
Last Modified: 06 Feb 2020 10:43
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20437

Actions (login required)

View Item View Item