Pengaruh event makerfest Tokopedia terhadap brand awareness PT.Tokopedia di kalangan pengusaha ekonomi kreatif Surabaya

Wimpy, Divino Pistin Markus (2019) Pengaruh event makerfest Tokopedia terhadap brand awareness PT.Tokopedia di kalangan pengusaha ekonomi kreatif Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (952kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (151kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (687kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang menyatakan bahwa sebuah event dapat digunakan dalam meningkatkan brand awareness PT. Tokopedia. Dengan melihat bagaimana PT.Tokopedia ingin meningkatkan penggunaannya khususnya untuk para pengusaha ekonomi kreatif yang ada, Maka Tokopedia disini mengadakan sebuah event Makerfest yang menyasar para pengusaha ekonomi kreatif di Surabaya. Diadakannya event ini di Surabaya karena di kota Surabaya memiliki jumlah pengusaha ekonomi kreatif yang paling tinggi. Event ini menggunakan indikator keberhasilan event yaitu Lokasi, kompetisi, Cuaca, Biaya, Hiburan. Sedangkan untuk brand awareness diukur dari indikatornya yaitu top of mind, brand recall, brand recognition, dan unaware of brand. Jenis penelitian ini eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey dan pernyataan responden dinilai dengan skala likert. Penelitian ini mendapatkan sebuah hasil yaitu terdapat adanya pengaruh yang signifikan dari event Makerfest Tokopedia terhadap brand awarenes PT.Tokopedia di kalangan pengusaha ekonomi kreatif Surabaya, Pada hal ini dapat dilihat dari hasil yang berhasil dari para responden mengenai event Makerfest Tokopedia yang diadakan di kota Surabaya, dan hasil yang tinggi pada indikator brand awareness.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Hartiana, Theresia Intan Putri
NIDN0725058704
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Event, Suara Surabaya, brand awareness, pengaruh.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 7664 not found.
Date Deposited: 14 Jan 2020 06:20
Last Modified: 14 Jan 2020 06:20
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20504

Actions (login required)

View Item View Item