Pengaruh penggunaan Blackpink sebgai celebrity endorser Shopee terhadap Brand Image Shopee pada remaja Surabaya

Pratama, Excel (2019) Pengaruh penggunaan Blackpink sebgai celebrity endorser Shopee terhadap Brand Image Shopee pada remaja Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (601kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (641kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (988kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (392kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan yang berjudul Pengaruh Pengunaan Blackpink Sebagai Celebrity Endorser Terhadap Brand Image Shopee Pada Remaja Surabaya untuk menguji teori yang mengatakan bahwa Celebrity Endorser memberikan pengaruh kepada Brand Image. Shopee Sebagai salah satu E-commerce di Indonesia sering menggunakan selebriti sebagai Celebrity Endorser dalam program komunikasinya. Shopee juga pernah mendapat suatu teguran oelh KPI terkait konten iklannya yang tidak memenuhi norma kesopanan sehingga iklan tersebut diberhentikan secara paksa. Salah satu selebriti yang digandeng Shopee untuk menjadi Celebrity Endorser adalah BlackPink. BlacPink sendiri merupakan salah satu Girlgroup Korea yang terkenal. Celebrity Endorser sendiri dinilai berdasarkan empat indicator yaitu Visibility, Credibility, Attractiviness, dan Power. Sedangkan Brand Image dinilai berdasarkan tiga indicator yaitu Strenght of brand associantions, Favorabilty of brand associations, dan Uniqueness of brand associantions.. Jenis penelitian ini adalah eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey yang nantinya pernyataan responden diukur dengan skala likert. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa terdapat pengaruh antara penggunaan BlackPink sebagai Celebrity Endorser terhadap Brand Image Shopee pada remaja Surabaya. Dari hasil penelitian ini juga ditemukan apa bila Celebrity Endorser mendapat penilaian yang berhasil, maka penelaian terhadap Brand Image Shopee juga akan positif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Nugraheni, Yuli
NIDN0630077303
yuli@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Revia, Brigitta
NIDN0715108903
brigitta@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, celebrity endorser, brand image
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 7605 not found.
Date Deposited: 20 Jan 2020 04:12
Last Modified: 05 Feb 2020 08:24
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20522

Actions (login required)

View Item View Item