Preferensi generasi millennial Surabaya dalam mengakses informasi fashion melalui media sosial

Fransisca, Shinta Theresia (2019) Preferensi generasi millennial Surabaya dalam mengakses informasi fashion melalui media sosial. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (677kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (272kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (243kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berfokus pada preferensi generasi millennial surabaya dalam mengakses informasi fashion melalui media sosial. Pemilihan penelitian ini didasari oleh adanya kebutuhan bergaya dan meningkatnya belanja online dalam bidang fashion, sehingga seseorang sebelum membeli barang membutuhkan informasi yang lebih melalui media sosial. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah uses and gratifications dengan asumsi bahwa audiens berperan aktif memilih media yang digunakan. Selektifitas berkaitan dengan preferensi media. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Hasilnya adalah jenis media sosial social network dengan aplikasi instagram, youtube, facebook lebih sering digunakan mengakses informasi fashion. Sedangkan jenis media sosial online communities and forum yang banyak digunakan untuk mengakses informasi fashion adalah aplikasi whatsapp, line, facebook messenger.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
ContributionContributorsNIDN / NIDKEmail
Thesis advisorNugraheni, YuliNIDN0630077303UNSPECIFIED
Thesis advisorHartiana, Theresia Intan PutriNIDN0725058704UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Preferensi Media, Media Sosial, Generasi Millennial
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 7607 not found.
Date Deposited: 17 Jan 2020 06:11
Last Modified: 17 Jan 2020 06:11
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/20530

Actions (login required)

View Item View Item