Pengaruh program CSR Kampung Binaan "Kampung Lawas Maspati" terhadap citra PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III pada warga kampung Lawas Maspati Bubutan Surabaya

Septiana, Clesia Ester (2019) Pengaruh program CSR Kampung Binaan "Kampung Lawas Maspati" terhadap citra PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III pada warga kampung Lawas Maspati Bubutan Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (785kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (627kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (815kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (650kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Corporate Social Responsibility (CSR) dan citra merupakan dua hal yang saling berkaitan. CSR merupakan tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh perusahaan sebagai rasa peduli akan masyarakat dan lingkungan perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah program CSR Kampung Binaan “Kampung Lawas Maspati” berpengaruh terhadap citra PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III di mata warga Kampung Lawas Maspati Bubutan Surabaya. Penelitian ini menggunakan dua variabel, yaitu variabel X (CSR) dan variabel Y (citra). Variabel X (CSR) menggunakan konsep triple bottom line atau 3P (Profit, People, Planet) yang dikemukakan oleh Elkington dalam buku karya Wibisono. Sedangkan variabel Y (citra) menggunakan indikator Primary Impression, Familiarity, Perception, Preference, dan Position yang dikemukakan oleh Vos. Metode yang digunakan yaitu metode survei. Alat bantu yang digunakan adalah kuesioner untuk mengumpulkan data dan disebarkan kepada 77 warga yang terdapat di Kampung Lawas Maspati Bubutan Surabaya. Pada penelitian ini, ditemukan bahwa adanya pengaruh antara program CSR Kampung Binaan “Kampung Lawas Maspati” pada citra PT. Pelabuhan Indonesia. Dan hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa program CSR Kampung Binaan “Kampung Lawas Maspati” memiliki hubungan yang berarti bagi citra PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Nugraheni, Yuli
NIDN06300777303
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: CSR, Kampung Lawas Maspati, citra, pengaruh
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 7669 not found.
Date Deposited: 14 Jan 2020 06:31
Last Modified: 14 Jan 2020 06:31
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20532

Actions (login required)

View Item View Item