Pengaruh penggunaan brand ambassador Haruka Nakagawa terhadap keputusan pembelian produk Bali Breeze pada konsumen remaja di Surabaya

Zefanya, Dista Maria (2019) Pengaruh penggunaan brand ambassador Haruka Nakagawa terhadap keputusan pembelian produk Bali Breeze pada konsumen remaja di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (622kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (187kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB) | Request a copy

Abstract

Bali Breeze merupakan produk sunblock lokal pertama yang diproduksi dan didistribusikan di Indonesia. Bali Breeze menggunakan brand ambassador sebagai salah satu strategi dalam iklannya, yang kali ini mengalami pergantian dari awalnya selebriti lokal yaitu Putri Marino menjadi selebriti berdarah Jepang, Haruka Nakagawa. Brand ambassador yang digunakan Bali Breeze diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi audience yang melihat iklan Bali Breeze sehingga akan merangsang minat beli audience terhadap produk Bali Breeze. Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang menjelaskan bahwa keberadaan brand ambassador dapat memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian. Brand ambassador dinilai berdasarkan empat indikator yaitu, visibility, credibility, attractiveness dan power. Sedangkan keputusan pembelian dinilai berdasarkan tiga indikator yaitu, awareness, trial dan reinforcement. Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang menjelaskan bahwa terdapat pengaruh antara brand ambassador terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei yang mengandung pertanyaan responden dan diukur dengan skala likert. Hasil dari penelitian menemukan bahwa terdapat pengaruh antara penggunaan Haruka Nakagawa sebagai brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk Bali Breeze pada remaja di Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
ContributionContributorsNIDN / NIDKEmail
Thesis advisorNugraheni, YuliNIDN0630077303UNSPECIFIED
Thesis advisorFista, Brigitta Revia SandyNIDN0715108903UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Brand ambassador, iklan, keputusan pembelian, public relations.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 7622 not found.
Date Deposited: 14 Jan 2020 08:37
Last Modified: 14 Jan 2020 08:37
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/20558

Actions (login required)

View Item View Item