Analisis isi layanan jasa Tokopedia melalui media sosial twitter

Oematan, Tabita Magdalena (2019) Analisis isi layanan jasa Tokopedia melalui media sosial twitter. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (345kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (198kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia yakni Tokopedia. Dalam penelitian ini menggunakan beberapa teori antara lain adalah: teori Kualitas Layanan Perusahaan Jasa, Pengelolaan Komplain, Pelanggan, Penggunaan Media Sosial dalam menyampaikan komplain, dan analisis isi, Twitter. Teori utama yang digunakan pada penelitian ini adalah Kualitas Layanan Perusahaan Jasa sehingga indikator yang digunakan antara lain adalah: reliability, responsiveness, assurance, empathy. Subjek penelitian yang diambil adalah twitter Tokopedia, sedangkan untuk objek penelitian ini yakni Layanan Jasa. Selain itu metode yang digunakan adalah analisis isi, sehingga hasil akhir yang didapatkan sebagai berikut: indikator reliability tergolong sudah mampu dalam merespon komplain, indikator responsiveness tergolong mampu dan cepat tanggap dalam menangani komplain, indikator assurance tergolong masih kurang mampu dalam memberikan informasi produk layanan kepada pelanggan, dan untuk indikator empathy tergolong tidak mmapu dalam menangani kesesuaian isi pesan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
ContributionContributorsNIDN / NIDKEmail
Thesis advisorHartiana, Theresia Intan Putri, S.Sos., I.Kom.M.Med.KomNIDN0725058704UNSPECIFIED
Thesis advisorFista, Brigitta Revia Sandy, S.I.Kom., M.Med.KomNIDN0715108903UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Layanan Jasa, Tokopedia, , Twitter, Analisis Isi, Kuantitatif
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 7685 not found.
Date Deposited: 17 Jan 2020 06:10
Last Modified: 17 Jan 2020 06:10
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/20588

Actions (login required)

View Item View Item