Pengaruh ease of use terhadap actual use dan customer satisfaction melalui attitude dan usefulness pada layanan internet banking Bank Central Asia di Surabaya

Sidik, Cathlinita (2019) Pengaruh ease of use terhadap actual use dan customer satisfaction melalui attitude dan usefulness pada layanan internet banking Bank Central Asia di Surabaya. Masters thesis, Graduate School Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Bank Central Asia merupakan salah satu bank swasta terkemuka yang ada di Indonesia dan memiliki cukup banyak nasabah. Strategi yang dilakukan oleh bank BCA dalam menghadapi persaingan global di revolusi industri 4.0 salah satunya adalah dengan terus mengembangkan teknologi informasi yang dimiliki. Salah satu teknologi informasi yang dimiliki yaitu adanya internet banking yang dikembangkan dan dimanfaatkan oleh nasabah agar memberikan kemudahan dalam menjalankan transaksi dan meningkatkan kepuasan nasabah sebagai konusmen. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh ease of use terhadap actual use dan customer satisfaction melalui attitude dan usefulness pada layanan internet banking Bank Central Asia di Surabaya. Alat yang digunakan untuk pengumpulan data adalah menggunakan metode suvei yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada nasabah Bank Central Asia yang memiliki dan menggunakan fasilitas layanan internet banking. Variabel dalam penelitian ini adalah ease of use, usefulness, attitude, customer satisfaction dan actual use. Penelitian ini menggunakan sampel penelitian 190 yang disusun berdasarkan variabel yang telah ditentukan . Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM dan menggunakan LISREL sebagai alat pengolahan data Dalam penelitian ini menunjukkan ease of use memiliki pengaruh terhadap usefulness,easeof use memiliki pengaruh terhadap attitude, ease of use memiliki pengaruh terhadap customer satisfaction, usefulness memiliki pengaruh terhadap customer satisfaction, usefulness memiliki pengaruh terhadap attitude, attitude memiliki pengaruh terhadap actual use pada layanan internet banking Bank Central Asia di Surabaya.

Item Type: Thesis (Masters)
Department: S2 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
UNSPECIFIED
Supit, V. Henky
NIDN9900007524
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ease of use, usefulness, attitude, customer satisfaction ,actual use
Subjects: Business > Strategic Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Users 7787 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2020 05:11
Last Modified: 30 Jan 2020 05:11
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20733

Actions (login required)

View Item View Item