Pengaruh penggunaan Dian Sastro sebagai brand ambassador bukalapak pada brand image bukalapak pada pengguna bukalapak

Gosal, Calvien Ronaldy (2020) Pengaruh penggunaan Dian Sastro sebagai brand ambassador bukalapak pada brand image bukalapak pada pengguna bukalapak. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (555kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (375kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang mengatakan bahwa brand ambassador memberikan pengaruh kepada brand image. Bukalapak sebagai salah satu e-commerce di Indonesia yang menggunakan selebriti sebagai brand ambassador dalam program komunikasinya. Salah selebriti yang digandeng Bukalapak untuk menjadi brand ambassador adalah Dian Sastro. Dian Sastro sendiri merupakan salah satu selebriti di Indonesia yang kerap digandeng oleh berbagai brand untuk menjadi brand ambassador nya. Brand ambassador sendiri dilinai berdasarkan empat indikator yaitu visibility, credibility, attractiveness, dan power. Sedangkan brand image dinilai berdasarkan tiga indikator yaitu strength of brand associations, favorability of brand associations, dan uniqueness of brand associations. Jenis penelitian ini adalah eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey yang nantinya pernyataan responden diukur dengan skala likert. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa terdapat pengaruh antara penggunaan Dian Sastro sebagai brand ambassador terhadap brand image Bukalapak pada masyarakat Surabaya. Dari hasil penelitian ini juga ditemukan apa bahwa apabila brand ambassador mendapat penilaian yang tinggi, maka penilaian terhadap brand image Bukalapak juga akan positif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
ContributionContributorsNIDN / NIDKEmail
Thesis advisorNugraheni, YuliNIDN0630077303UNSPECIFIED
Thesis advisorFista, Brigitta Revia SanyNIDN0715108903UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pengaruh,brand ambassador,brand image
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 7784 not found.
Date Deposited: 23 Jan 2020 06:00
Last Modified: 23 Jan 2020 06:00
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/20768

Actions (login required)

View Item View Item