Hermawan, Ade Agung (2020) Pengaruh brand image, brand experience dan brand trust terhadap brand loyalty melalui customer satisfaction pada rolag kopi di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (830kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (295kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (513kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (179kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Munculnya industri coffee shop yang sangat pesat ini membawa dampak baru kedalam gaya hidup konsumen. Makna coffee shop saat ini mengalami perubahan, dimana mengunjungi coffee shop bukan hanya sebagai tempat untuk melakukan aktivitas mengkonsumsi kopi, namun juga dapat digunakan sebagai tempat mengisi waktu luang, rapat kerja, dan bertemu kerabat. Seiring berkembangnya industri ini, coffee shop di Indonesia mengalami banyak perubahan khususnya perubahan konsep sehingga marak bermunculan coffee shop bernuansa modern yang disesuaikan dengan gaya hidup konsumen di era saat ini. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah Brand Image, Brand Experience dan Brand Trust dapat berpengaruh pada Brand Loyalty melalui Customer Satisfaction pada Rolag Kopi di Surabaya. Teknik penyampelan yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dan pengambilan sampel adalah dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel berjumlah sebanyak 150 responden yang berusia 17 tahun keatas, berdomisili di Surabaya, pernah berkunjung dan membeli di Rolag Kopi Surabaya minimal 2 kali dalam 1 bulan terakhir dan mengetahui pesaing Rolag Kopi Surabaya. Data diperoleh dari kuesioner yang disebar secara offline. Teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program LISREL. Hasil pengujian menunjukkan bahwa Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction, Brand Experience berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction, Brand Trust berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction dan Customer Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty. Brand Image berpengaruh namun tidak signifikan terhadap Brand Loyalty melalui Customer Satisfaction, Brand Experience berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty melalui Customer Satisfaction dan Brand Trust berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty melalui Customer Satisfaction. Dalam penelitian ini terdapat saran yang dapat diberikan peneliti yaitu agar Rolag Kopi Surabaya dapat meningkatkan atau memiliki atribut yang berbeda dengan pesaing agar dapat selalu diingat oleh konsumen saat melihat atau mengkonsumsi produk yang serupa. Sebagai saran akademis diharapkan penelitian berikutnya menggunakan variabel-variabel lain seperti Product Quality, Service Quality dan Price.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Manajemen |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Susanti, Christina Esti NIDN0722076501 esti@ukwms.ac.id Thesis advisor Nagel, Petrus Julius Ferdinand NIDN0712095901 nagel@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Brand Experience, Brand Trust, Customer Satisfaction, Brand Loyalty. |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 7804 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2020 08:36 |
Last Modified: | 22 Jan 2020 08:36 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20788 |
Actions (login required)
View Item |