Pengaruh mall environment terhadap mall value, customer satisfaction, dan customer loyalty di tunjungan plaza 6

Karnadi, Michel Peter (2020) Pengaruh mall environment terhadap mall value, customer satisfaction, dan customer loyalty di tunjungan plaza 6. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (369kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (379kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5 .pdf

Download (189kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan pembangunan pusat perbelanjaan modern telah merambat ke kota-kota besar di Indonesia salah satunya kota Surabaya. Meningkatnya pusat pembelanjaan berdampak pada tingkat persaingan yang semakin ketat sehingga pemilik pusat pembelanjaan harus mampu berinovasi dan memahami sikap serta kebutuhan konsumen dengan baik. Agar mampu bersaing pusat perbelanjaan harus memperhatikan kepuasan dan loyalitas pada pengunjungnya. Mall environment dan mall value berpengaruh terhadap satisfaction dan loyalty. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh mall environment terhadap mall value, satisfaction, dan loyalty di Tunjungan Plaza 6. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah para pengunjung Tunjungan Plaza 6. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan syarat pernah mengunjungi mall Tunjungan Plaza 6 bulan terakhir. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 185 orang konsumen. Variabel dalam penelitian ini adalah mall recreational, mall interior, mall staff, hedonic, utilitarian, social interaction, dan time convenience sebagai variabel eksogen serta mall environment, mall value, customer satisfaction dan customer loyalty sebagai variabel endogen. Selanjutnya, penulis mengolah data denga hasil penelitian menggunakan Lisrel 8.80 untuk memperoleh kesimpulan yang signifikan berdasarkan hasil penelitian tersebut. Berdasarkan pengujian hipotesis yang telah dihitung, maka hasil penelitian ini yaitu mall recreational, mall interior, dan mall staff berpengaruh positif dan signifikan terhadap mall environment, sedangkan hedonic, utilitarian, social interaction, dan time convenience berpengaruh positif dan signifikan terhadap mall value. Selain itu mall environment dan mall value berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction serta customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Lindawati, Tuty
NIDN0714126901
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Lukito, Robertus Sigit H
NIDN0703087902
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Mall environment, mall value, customer satisfaction, customer loyalty.
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Michel Peter Karnadi
Date Deposited: 22 Jan 2020 09:11
Last Modified: 16 Apr 2020 19:55
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20801

Actions (login required)

View Item View Item