Pengaruh strategi diversifikasi, kompensasi direksi, kepemilikan manajerial dan ukuran perusahaan terhadap kinerja perusahaan

Wibowo, Hendronoto Hadi (2019) Pengaruh strategi diversifikasi, kompensasi direksi, kepemilikan manajerial dan ukuran perusahaan terhadap kinerja perusahaan. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (53kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (227kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB) | Request a copy

Abstract

Strategi diversifikasi banyak dipilih oleh manajer perusahaan-perusahaan untuk mengembangkan bisnisnya yang dapat meningkatkan kinerja suatu perusahaan. Kompensasi juga digunakan sebagai evaluasi kinerja (feedback) bagi manajemen perusahaan. Kepemilikan manajerial yaitu kepemilikan saham yang dimiliki oleh pihak manajer dan karyawan dalam perusahaan. Ukuran perusahaan dapat melihat total aset yang dimiliki oleh perusahaan yang digunakan untuk menghasilkan laba. Kinerja merupakan suatu cara untuk mengukur tingkat keberhasilan suatu perusahaan dari kegiatan manajemen yang informasinya diperoleh dari laporan keuangan perusahaan. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat akademik dan tambahan literatur di bidang akuntansi bagi penelitian selanjutnya agar dapat menambah pengetahuan dan acuan. Penelitian ini juga diharapkan dapat memberikan informasi tambahan kepada pihak perusahaan agar lebih mempertimbangkan lagi mengenai penggunaan strategi diversifikasi, kompensasi direksi, kepemilikan manajerial dan ukuran perusahaan untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Pengukuran strategi diversifikasi menggunakan metode Herfindahl Index. Kompensasi direksi akan diukur melalui logaritma dari kompensasi direksi. Kepemilikan manajerial akan diukur melalui kepemilikan manajerial di perusahaan di bagi total kepemilikan saham perusahaan dan ukuran perusahaan juga akan diukur melalui logatitma dari total aset. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015-2018. Sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Hasil penelitian membuktikan bahwa strategi diversifikasi, kompensasi direksi dan kepemilikan manajerial tidak terbukti mampu mempengaruhi kinerja perusahaan, sedangkan hasil penelitian membuktikan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh terhadap kinerja perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Akuntansi
Contributors:
ContributionContributorsNIDN / NIDKEmail
Thesis advisorLasdi, LodovicusNIDN0713097203lodovicus@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Strategi diversifikasi, kompensasi direksi, kepemilikan manajerial, dan ukuran perusahaan
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7891 not found.
Date Deposited: 24 Jan 2020 01:22
Last Modified: 24 Jan 2020 01:22
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/20839

Actions (login required)

View Item View Item