Pengaruh ukuran perusahaan, leverage dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan (Studi pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018)

Grecia, Angel (2020) Pengaruh ukuran perusahaan, leverage dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan (Studi pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRACK-dikonversi.pdf

Download (639kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1 FIX-dikonversi.pdf

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2 FIX-dikonversi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3 FIX-dikonversi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4 FIX-dikonversi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5 FIX-dikonversi.pdf

Download (104kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-dikonversi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan memiliki tujuan jangka panjang yaitu untuk memaksimumkan kemakmuran pemegang saham. Memaksimumkan kemakmuran pemegang saham dapat ditempuh dengan memaksimumkan nilai perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, leverage dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Desain penelitian dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pengujian hipotesis. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif berupa laporan keuangan perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman pada tahun 2014-2018 yang diperoleh dari web Bursa Efek Indonesia (BEI). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2018. Teknik pemilihan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dengan beberapa kriteria yang telah ditentukan maka jumlah sampel diperoleh 14 perusahaan dengan periode penelitian selama lima tahun sehingga mendapat 70 unit sampel dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan leverage dan profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan yang berarti ukuran perusahaan tidak berperan penting dalam menentukan nilai perusahaan sedangkan leverage dan profitabilitas memiliki peran penting dalam menentukan nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Akuntansi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Purwanto, Adriana Marini
NIDN0713067501
marini@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Ukuran perusahaan, leverage, profitabilitas dan nilai perusahaan
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7837 not found.
Date Deposited: 27 Jan 2020 08:40
Last Modified: 27 Jan 2020 08:40
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20865

Actions (login required)

View Item View Item