Laporan Kerja Praktek PT. Pabrik Cat Tunggal Djaja Indah 1 Juli - 20 Agustus 2019

Tresia, . and Pangestu, Felisia Cahyani (2019) Laporan Kerja Praktek PT. Pabrik Cat Tunggal Djaja Indah 1 Juli - 20 Agustus 2019. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (368kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 7] Text (BAB 7)
BAB VII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 8] Text (BAB 8)
BAB VIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (814kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 9]
Preview
Text (BAB 9)
BAB IX.pdf

Download (95kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy

Abstract

PT. Pabrik Cat Tunggal Djaja Indah merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi cat terkemuka di Indonesia dengan pengalaman bertahun – tahun dibidang industri cat. PT. Pabrik Cat Tunggal Djaja Indah terletak di Jalan Letan Jendral Suprapto No.26 – Kepuh Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. PT. Pabrik Cat Tunggal Djaja Indah dikenal oleh masyarakat dengan cat Paragon. Pada awal didirikannya dengan nama CV. Tunggal Djaja pada tahun 1963. PT. Pabrik Cat Tunggal Djaja Indah memproduksi berbagai jenis cat, yaitu Decorative Coating (water and solvent based), Automotive Coating, Floor Coating, Industrial Coating, Heavy Duty Coating, dan water proof paint. Selain memproduksi cat, PT Pabrik Cat Tunggal Djaja Indah juga memproduksi thiner, lem epoxy, dan paint remover. PT Pabrik Cat Tunggal Djaja Indah memasarkan produknya pada daerahdaerah besar di Indonesia. Pada proses produksi cat terbagi menjadi 4 tahap yaitu, pemcampuran bahan baku cat dasar, pembuatan pasta, pewarnaan, dan pengemasan. Khusus pada proses produksi cat water based dengan fase natural based, tahap pewarnaan tidak dilakukan. PT Pabrik Cat Tunggal Djaja Indah menyediakan unit utilitas berupa air PDAM dan air sumur, listrik dan unit pemadam kebakaran. Air PDAM digunakan pada proses produksi pembuatan cat water based, sedangkan air sumur digunakan untuk MCK. Listrik digunakan untuk keperluan proses produksi dan penerangan dalam ruangan. Tugas khusus pada kerja praktek ini membuat katalog bahan baku pada PT. Pabrik Cat Tunggal Djaja Indah. Katalog Bahan Baku merupakan daftar bahan baku yang dapat digunakan oleh PT. Pabrik Cat Tunggal Djaja Indah dalam pembuatan cat. Katalog bahan baku dibagi menjadi 2 bagian, yaitu katalog bahan baku cat solvent based dan cat water based yang di buat oleh pabrik cat. Katalog bahan baku dibuat untuk mempermudah mengerti berbagai fungsi dari penggunaan bahan-bahan, katalog ini bertujuan untuk dapat membantu PT. Pabrik Cat Tunggal Djaja Indah untuk dapat mempertimbangkan bahan – bahan lainnya yang dapat digunakan sebagai campuran dari pembuatan cat, sehingga sekiranya dapat memperbaiki kualitas dari produksi cat PT. Pabrik Tunggal Djaja Indah kedepannya dan dapat menekan biaya dalam memproduksi cat kedepannya

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Teknik Kimia
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
UNSPECIFIED
Hartono, Sandy Budi
NIDN0726127601
sandy.ukwms.ac.id
Subjects: Engineering > Chemical Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Chemical Engineering Study Program
Depositing User: Users 7902 not found.
Date Deposited: 11 Feb 2020 03:06
Last Modified: 11 Feb 2020 03:06
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20899

Actions (login required)

View Item View Item