Pengaruh Brand awareness, brand image terhadap brand equity melalui brand loyalty pada Fipper Slipper di Surabaya

Putri, Hasinta Mariska Vania (2020) Pengaruh Brand awareness, brand image terhadap brand equity melalui brand loyalty pada Fipper Slipper di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (829kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (230kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (650kB) | Request a copy

Abstract

Slipper atau dapat kita sebut sebagai sandal merupakan alas kaki yang sering digunakan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Saat ini slipper tidaklah hanya berguna sebagai alas kaki saja namun juga sebagai fashion. Saat ini slipper sangatlah digemari oleh masyarakat dengan tersedianya berbagai bahan, kualitas, warna, dan harga yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh brand awareness, brand image terhadap brand equity melalui brand loyalty pada Fipper Slipper di Surabaya. Objek dari penelitian ini adalah pengguna Fipper Slipper yang ada di Surabaya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 sampel dengan teknik purposive sampling. Data yang didapat merupakan data primer yang diambil dengan cara penyebaran kuesioner kepada pengguna Fipper Slipper di Surabaya. Analisis data yang digunakan adalah SEM dengan software LISREL. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand awareness tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand loyalty yang berarti bahwa kesadaran akan sebuah merek belum tentu membuat sesorang menjadi loyaly terhadap merek tersebut, hal tersebut juga membuat tingkat ekuitas merek ikut rendah dimana brand awareness tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand equity melalui brand loyalty. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa brand image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand loyalty, dan brand loyalty memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand equity. Adanya pengaruh signifikan pada brand image terhadap brand equity melalui brand loyalty pada Fipper Slipper di Surabaya. Kata kunci: brand awareness, brand image, brand loyalty, brand equity

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Susanti, Christina Esti
NIDN0722076501
susantiesti@yahoo.com
Uncontrolled Keywords: brand awareness, brand image, brand equity, brand loyalty
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7874 not found.
Date Deposited: 24 Jan 2020 07:04
Last Modified: 16 Apr 2020 05:35
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20974

Actions (login required)

View Item View Item