Pengaruh pajak tangguhan, umur obligasi, produktivitas, dan pertumbuhan perusahaan terhadap peringkat obligasi pada perusahaan keuangan tahun 2014-2018.

Indriyo, Cindy (2019) Pengaruh pajak tangguhan, umur obligasi, produktivitas, dan pertumbuhan perusahaan terhadap peringkat obligasi pada perusahaan keuangan tahun 2014-2018. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (983kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (43kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (34kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB) | Request a copy

Abstract

Peringkat Obligasi adalah penilaian atas obligasi suatu perusahaan yang menggambarkan kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajiban yaitu melunas pokok hutang beserta bunga kepada investor yang telah membeli obligasi di perusahaan tersebut. Semakin tinggi peringkat yang diperoleh, semakin baik pula kondisi finansial perusahaan yang bersangkutan, dan secara tidak langsung akan menarik minat investor untuk berinvestasi di perusahaan tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh pajak tangguhan, umur obligasi, produktivitas, dan pertumbuhan perusahaan terhadap peringkat obligasi. Desain penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pengujian hipotesis. Jenis data pada penelitian ini adalah data kuantitatif berupa laporan keuangan dari Bursa Efek Indonesia (BEI) dan peringkat obligasi dari PT. PEFINDO. Sampel penelitian yakni perusahaan sektor keuangan yang terdaftar di BEI dan diperingkat oleh PT. PEFINDO secara berturut-turut pada tahun 2014-2018, dengan total sampel 85. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa umur obligasi dan produktivitas berpengaruh signifikan terhadap peringkat obligasi, dimana umur obligasi menunjukkan arah negatif dan produktivitas menunjukkan arah positif. Sementara itu, pajak tangguhan tidak memiliki pengaruh terhadap peringkat obligasi. Kata kunci: Peringkat Obligasi, Pajak Tangguhan, Umur Obligasi, Produktivitas, Pertumbuhan Perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Akuntansi
Contributors:
ContributionContributorsNIDN / NIDKEmail
Thesis advisorSari, Dian PurnamaNIDN0730128502dian-ps@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Peringkat Obligasi, Pajak Tangguhan, Umur Obligasi, Produktivitas, Pertumbuhan Perusahaan
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7801 not found.
Date Deposited: 27 Jan 2020 07:04
Last Modified: 06 Feb 2020 09:01
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/21066

Actions (login required)

View Item View Item