Analisis Pengaruh corporate governance terhadap nilai perusahaan (Studi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2016-2018)

Santoso, Dimmy (2019) Analisis Pengaruh corporate governance terhadap nilai perusahaan (Studi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2016-2018). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
awal.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (118kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB) | Request a copy

Abstract

Setiap perusahaan diharapkan untuk menjadi fleksibel dengan adanya kemajuan pasar dan juga mengikuti keinginan para konsumen yang semakin bervariasi. Kebijakan pada setiap perusahaan sangat ketat tetapi para pesaing ingin mendaptkan pujian, namun dengan adanya rivalitas yang diharapkan perusahaan semakin membuktikan bahwa regulasi-regulasi yang mereka buat itu lebih unggul dari perusahaan pesaing. Dengan begitu maka perusahaan dapat memunculkan nilai-nilai perusahaan sebagai bentuk dari keberhasilan perusahaan dengan bentuk nilai saham perusahaan yang tinggi dan para investor yang datang silih berganti. Nilai perusahaan juga memiliki arti krusial pada suatu perusahaan karena dengan tingginya nilai perusahaan maka semakin menuju ke arah tujuan utama suatu perusahaan. Tujuan penelitian kuantitatif ini adalah untuk menguji dan menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Variabel independen yang diambil ialah kepemilikan managerial, dan komisaris independen. Objek penelitian adalah perusahaan bidang manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia pada periode 2016-2018. Sampel yang akan digunakan pada penelitian ini adalah sebanyak 58 perusahaan dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling, sumber didapatkan dari laporan keuangan perusahaan. Teknik analisis yang digunakan ialah analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kepemilikan managerial, dan komisaris independen tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Hal ini menunjukan bahwa ketiga variabel tersebut kurang berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Akuntansi
Contributors:
ContributionContributorsNIDN / NIDKEmail
Thesis advisorBudianto T, J. ThNIDN0716036101UNSPECIFIED
Thesis advisorSurjaatmaja, LukasNIDN0719109301lukas_atmaja@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Nilai perusahaan, kepemilikan managerial, dan komisaris independen
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7929 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2020 05:17
Last Modified: 30 Jan 2020 05:17
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/21280

Actions (login required)

View Item View Item