Tanazal, Clara (2020) Pengaruh perceived authenticity terhadap purchase intention melalui restaurant image dan positive emotion pada objek kedai Zangrandi jalan Yos Sudarso di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (277kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (112kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (400kB) | Request a copy |
Abstract
Berkembangnya bisnis dibidang food & beverage membuat persaingan industri ini di Indonesia semakin ketat. Es krim ternyata menjadi salah satu bidang yang menarik pebisnis baru dibidang food & beverage. Para pemain baru berusaha sekuat tenaga untuk membuat dirinya unik dan berbeda dari yang lain sehingga bisa menggeser pemain lama di hati para pecinta es krim. Melihat fenomena ini, dibutuhkan strategi yang baik agar bisa bertahan ditengah pesatnya pertumbuhan bisnis ini. Salah satu pemain lama dibidang es krim yang telah terpercaya dan dikenal hingga saat ini adalah Kedai Zangrandi. Dengan ini, tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh keunikan terhadap minat beli konsumen melalui citra restoran dan emosi positif dari konsumen Kedai Zangrandi di Jalan Yos Sudarso Surabaya. Penelitian ini menggunakan 150 sampel yang telah sesuai dengan karakteristik diatas 17 tahun, pernah mengkonsumsi es krim di Kedai Zangrandi Jalan Yos Sudarso Surabaya, dan minimal telah mengkonsumsi es krim di Kedai Zangrandi Jalan Yos Sudarso Surabaya sebanyak 1 kali pada 3 bulan terakhir. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Kuesioner dibagikan langsung pada Kedai Zangrandi di Jalan Yos Sudarso Surabaya dan disebarkan melalui Google form. Structural Equation Modelling (SEM) digunakan sebagai teknik analisis data. Hasil penelitian ini menemukan bahwa (1) Perceived Authenticity berpengaruh terhadap Restaurant Image secara positif dan signifikan, (2) Perceived Authenticity berpengaruh terhadap Positive Emotion secara positif dan signifikan, (3) Restaurant Image berpengaruh terhadap Positive Emotion secara positif dan signifikan, (4) Restaurant Image berpengaruh terhadap Purchase Intention secara positif dan signifikan, (5) Positive Emotion berpengaruh terhadap Purchase Intention secara positif dan signifikan, (6) serta Perceived Authenticity berpengaruh terhadap Purchase Intention secara positif dan signifikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Manajemen |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Elitan, Lena NIDN0720057101 UNSPECIFIED Thesis advisor Lukito, Robertus Sigit Haribowo NIDN0703087902 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Perceived Authenticity, Restaurant Image, Positive Emotion, Purchase Intention |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 8055 not found. |
Date Deposited: | 04 Feb 2020 10:38 |
Last Modified: | 04 Feb 2020 10:38 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/21328 |
Actions (login required)
View Item |