Mulyono, Brenda Lavenia (2020) The influence of brand equity on brand loyalty of Samsung Smartphone with the moderation of generation X and Y. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (719kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (256kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (153kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (294kB) | Request a copy |
Abstract
Pada era sekarang ini smartphone sangat penting untuk kita. Smartphone yang memiliki beberapa fungsi dan fitur-fitur canggih, membuat orang-orang mendapatkan pengalaman yang lebih baik dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang lain serta kesempatan untuk mempelajari hal-hal baru melalui internet. Samsung merupakan brand nomor satu dan menjadi pemimpin smartphone di Indonesia. Dengan adanya nama brand dan cara pemasaran yang baik akan membuat pelanggan puas dan memenangkan loyalitas pelanggan. Riset ini dilakukan untuk memahami pengetahuan antara brand equity dan brand loyalty akan Samsung smartphone menggunakan moderasi Generasi X dan Y di Indonesia. Riset ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan total responden 150 orang yang terdiri dari 75 orang Gen X (usia 40-59 tahun) dan 75 orang Gen Y (usia 19-39 tahun). Responden dari riset ini harus pengguna smartphone Samsung dan berdomisili di Indonesia. Responden harus mengisi kuesioner yang terdapat di google form yang telah dibagikan melalui media sosial. Analisa data adalah Structural Equation Modeling (SEM) mengunakan program PLS. Penelitian ini menemukan bahwa (1) Brand awareness berpengaruh positif terhadap brand loyalty. (2) Brand association berpengaruh positif terhadap brand loyalty. (3) Perceived quality berpengaruh positif terhadap brand loyalty. (4) Generasi X dan Y tidak mempengaruhi brand awareness, brand association, dan perceived quality terhadap brand loyalty.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Manajemen |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Wibowo, Wahyudi NIDN0715047402 UNSPECIFIED UNSPECIFIED Agrippina, Yulika Rosita NIDN0701079401 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Brand Loyalty, Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality, Gen X, Gen Y |
Subjects: | Business > International Business Management |
Divisions: | Faculty of Business > International Business Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Brenda Lavenia Mulyono |
Date Deposited: | 30 Jan 2020 07:29 |
Last Modified: | 30 Jan 2020 07:29 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/21391 |
Actions (login required)
View Item |