The influence of brand equity on brand loyalty of Samsung Smartphone with the moderation of generation X and Y

Mulyono, Brenda Lavenia (2020) The influence of brand equity on brand loyalty of Samsung Smartphone with the moderation of generation X and Y. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (719kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (256kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (153kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB) | Request a copy

Abstract

Pada era sekarang ini smartphone sangat penting untuk kita. Smartphone yang memiliki beberapa fungsi dan fitur-fitur canggih, membuat orang-orang mendapatkan pengalaman yang lebih baik dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang lain serta kesempatan untuk mempelajari hal-hal baru melalui internet. Samsung merupakan brand nomor satu dan menjadi pemimpin smartphone di Indonesia. Dengan adanya nama brand dan cara pemasaran yang baik akan membuat pelanggan puas dan memenangkan loyalitas pelanggan. Riset ini dilakukan untuk memahami pengetahuan antara brand equity dan brand loyalty akan Samsung smartphone menggunakan moderasi Generasi X dan Y di Indonesia. Riset ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan total responden 150 orang yang terdiri dari 75 orang Gen X (usia 40-59 tahun) dan 75 orang Gen Y (usia 19-39 tahun). Responden dari riset ini harus pengguna smartphone Samsung dan berdomisili di Indonesia. Responden harus mengisi kuesioner yang terdapat di google form yang telah dibagikan melalui media sosial. Analisa data adalah Structural Equation Modeling (SEM) mengunakan program PLS. Penelitian ini menemukan bahwa (1) Brand awareness berpengaruh positif terhadap brand loyalty. (2) Brand association berpengaruh positif terhadap brand loyalty. (3) Perceived quality berpengaruh positif terhadap brand loyalty. (4) Generasi X dan Y tidak mempengaruhi brand awareness, brand association, dan perceived quality terhadap brand loyalty.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
ContributionContributorsNIDN / NIDKEmail
Thesis advisorWibowo, WahyudiNIDN0715047402UNSPECIFIED
UNSPECIFIEDAgrippina, Yulika RositaNIDN0701079401UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Brand Loyalty, Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality, Gen X, Gen Y
Subjects: Business > International Business Management
Divisions: Faculty of Business > International Business Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Brenda Lavenia Mulyono
Date Deposited: 30 Jan 2020 07:29
Last Modified: 30 Jan 2020 07:29
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/21391

Actions (login required)

View Item View Item