Penggambaran peran pria dalam iklan Tempra Syrup versi 3 varian 30s (2019)

Adrianta, Yoel (2020) Penggambaran peran pria dalam iklan Tempra Syrup versi 3 varian 30s (2019). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (501kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (309kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini akan mendeskripsikan bagaimana penggambaran peran pria yang ditampilkan oleh iklan televisi komersial produk kesehatan Tempra Syrup (2019). Penelitian in akan menggunakan metode semiotika yang dikembangkan oleh Pierce, teori semiotika ini merupakan hasil pengembangan dari teori semiotika terdahulu. Penggambaran mengenai peran pria dalam iklan akan menjadi fokus utamanya karena disini peneliti melihat adanya pergeseran peran pria dalam iklan tersebut, dimana pada iklan Tempra serupa terdahulu dan iklan obat-obatan serupa lainnya sosok Pria ditampilkan tidak ikut turun tangan langsung dalam mengurus urusan domestik namun pada iklan yang akan peneliti teliti ini menunjukkan sebaliknya. Untuk membedah dan mencari mengenai bagaimana penggambaran peran gender pria dalam iklan ini, maka peneliti akan membedah dengan melihat bagian ¬scene per scene untuk diteliti lebih dalam dan lebih lanjut lagi. Dan pada akhirnya hasil dari penelitian mengenai Penggambaran Peran Pria dalam iklan Tempra Syrup versi 3 Varian 30s (2019) ini ialah Pria digambarkan mengalami kesulitan ketika ikut turun tangan langsung dalam mengurus urusan domestik, meskipun mengalami kesulitan dalam urusan Domestik sosok Pria tersebut digambarkan harus tetap bisa dan wajib menjalankan tanggungjawab dan peran lainnya sebagai seorang ayah di dalam Keluarga seperti menjadi Co-Parent Father, Protector, Caregiver, Friends & Playmate dan Players.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Hartiana, Theresia Intan Putri
NIDN0725058704
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Akhsaniyah, .
NIDN0702087602
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Penggambaran, iklan, peran pria, semiotika, pierce
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 8230 not found.
Date Deposited: 17 Jun 2020 06:41
Last Modified: 17 Jun 2020 06:41
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/21818

Actions (login required)

View Item View Item