Studi kuantitatif deskriptif tentang persepsi terhadap digital-startup

Pramono, Samuel Christian (2020) Studi kuantitatif deskriptif tentang persepsi terhadap digital-startup. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Cover-Abstrak A5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (240kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
Bab 5 - Dapus.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB) | Request a copy

Abstract

Persepsi terhadap digital-startup bagi para pekerja sangatlah berperan penting dalam pengambilan keputusan dari pekerja tersebut untuk bergabung dengan digital-startup atau tidak. Persepsi memiliki empat aspek yaitu proses perolehan informasi ketika menerima stimulus indrawi, proses penafsiran informasi ketika menerima stimulus indrawi, proses pemilihan dari informasi yang didapat ketika menerima stimulus indrawi, dan proses pengaturan informasi ketika menerima stimulus indrawi. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui secara kuantitatif deskriptif bagaimana gambaran persepsi pada pekerja digital-startup mengenai digital-startup. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis deskriptif. Subjek penelitian (N=70) adalah pekerja digital-startup yang ada di Surabaya dengan beberapa kriteria khusus (purposive sampling). Data diambil dengan menggunakan metode skala Likert tentang persepsi terhadap digital-startup yang dibuat oleh peneliti. Hasil penelitian menunjukkan sebanyak lima orang pekerja berada pada kategori sangat tinggi dengan presentase 7,14% dan sebanyak tiga puluh tujuh orang pekerja berada pada kategori tinggi dengan presentase 52,85% yang berbanding terbalik dengan pekerja yang berada pada kategori sedang dan rendah yaitu sebanyak dua puluh tujuh orang dan satu orang dengan presentase 38,57% dan 1,44%. Pekerja yang berada pada kategori sangat tinggi dan tinggi menunjukkan bahwa mereka memiliki persepsi yang positif terhadap digital-startup. Hal itu berarti bahwa persepsi para pekerja memiliki persepsi yang positif terhadap digital-startup.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Psikologi
Contributors:
ContributionContributorsNIDN / NIDKEmail
Thesis advisorNugrohadi, Gratianus EdwiNIDN0710047302edwi-nugrohadi@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Studi kuantitatif deskriptif, persepsi pekerja, digital-startup
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Users 8226 not found.
Date Deposited: 07 Jul 2020 08:12
Last Modified: 07 Jul 2020 08:12
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/21824

Actions (login required)

View Item View Item