Analisis isi marketing communication mix Hotel Swiss-Belinn Tunjungan Surabaya melalui sosial media Instagram sebagai sarana promosi

Ericson, Yoshua (2020) Analisis isi marketing communication mix Hotel Swiss-Belinn Tunjungan Surabaya melalui sosial media Instagram sebagai sarana promosi. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (231kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (660kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (136kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23MB) | Request a copy

Abstract

Promosi melalui sosial media adalah hal yang efektif karena tidak membutuhkan biaya besar serta memiliki jangkauan luas dibandingkan dengan promosi konvensional. Kini melalui sosial media, perusahaan dapat merangkul berbagai segmen pasar. Seperti persaingan terketat dalam perhotelan di Kota Surabaya, dimana hotel kelas bintang 3 berjumlah 84 hotel. Dengan jumlah sebanyak ini tentu selain pelayanan dan keistimewaan dari masing-masing hotel yang ditawarkan ke konsumen, diperlukan cara promosi yang baik agar dapat bertahan. Hotel Swiss-Belinn Tunjungan merupakan salah satu hotel yang konsisten menjalankan aktivitas komunikasi pemasaran melalui sosial media Instagram. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi, kuantitatif. Dengan unit analisis berupa foto beserta caption yang di-posting pada periode waktu sepanjang tahun 2019, lalu mengacu pada teori 7P marketing mix sebagai indikator. Sehingga dapat diketahui Instagram Hotel Swiss-Belinn Tunjungan belum menerapkan secara terintegrasi teori marketing mix. Terlihat dari angka frekuensi indikator-indikator dalam setiap posting-an yang dilakukan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Hartiana, Theresia Intan Putri
NIDN0725058704
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Marketing communication, marketing mix, hotel, instagram, analisis isi.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 8380 not found.
Date Deposited: 29 Jun 2020 01:12
Last Modified: 29 Jun 2020 01:12
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/21899

Actions (login required)

View Item View Item