Prosedur penanganan pemesanan banquet oleh staf administrasi sales & marKeting department di Harris-pop! Hotel & Conventions Gubeng Surabaya

Silalahi, Imerita (2020) Prosedur penanganan pemesanan banquet oleh staf administrasi sales & marKeting department di Harris-pop! Hotel & Conventions Gubeng Surabaya. Diploma thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (387kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (12kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tugas akhir ini menjabarkan kegiatan Staf Administrasi Sales di hotel Harris yang berkaitan dengan kegiatan pemasaran maupun kegiatan penjualan banquet yang diselenggarakan di hotel Harris. Tujuan penulisan laporan ini untuk mngetahui peran penting staf administrasi sales dalam proses menangani pemesanan banquet di hotel Harris surabaya. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data berupa observasi langsung selama tiga bulan, wawancara dengan pihak-pihak yang terkait, dan internet searching. Laporan Tugas Akhir ini memfokuskan pada proses kegiatan administrasi penjualan dan penanganan pemesanan banquet yang ditangani oleh staf administrasi sales dan marketing departement di Harris-Pop! Hotel & Conventions Gubeng Surabaya. Hasil pengumpulan data menunjukan bahwa kegiatan administrasi penanganan pemesanan banquet oleh staf administrasi sales di hotel Harris diawali dengan mendapatkan pelanggan, membuat administrasi penjualan banquet mulai dari menyiapkan surat penawaran, surat konfirmasi dan BEO (Banquet Event Order) yang dibutuhkan sebelum suatu kegiatan terelenggara, kemudian mendistribusikan dokumen lalu mengarsip dokumen penjualan banquet tersebut. Dokumen tersebut disebarkan melalui email dan dalam bentuk print out ke departemen departemen yang bersangkutan. Selain melakukan kegiatan administratif, staf administrasi sales juga ikut berpartisipasi dalam mempersiapkan segala kebutuhan yang dibutuhkan salesman untuk kegiatan pemasaran pada saat sales call. Staf Administrasi Sales juga berperan sebagai ujung tombak yang mengatur dan membuat semua dokumen yang berhubungan dengan banquet event sesuai intruksi dari Director of Sales. Setiap pembuatan administrasi penjualan tersebut harus dilakukan secara bertahap agar suatu kegiatan berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang ditarget hotel.

Item Type: Thesis (Diploma)
Department: D3 - Administrasi Perkantoran
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Sulindra, Eric
NIDN0701077806
eric@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kegiatan Administrasi Banquet, Sales & Marketing Department dan Hotel Harris
Subjects: Office Administration
Divisions: Faculty of Vocational > Office Administration Diploma Study Program
Depositing User: Users 8390 not found.
Date Deposited: 30 Jun 2020 04:29
Last Modified: 30 Jun 2020 07:03
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/21921

Actions (login required)

View Item View Item