Bella, Shintia (2020) Penerapan "Aplikasi Manajemen Surat" dalam mendukung komunikasi internal di PT PLN (Persero) UP3 Surabaya Selatan. Diploma thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (939kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (244kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (179kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Tugas Akhir ini bertujuan mendapat gambaran mengenai penerapan AMS dalam mendukung komunikasi internal di PT PLN (Persero) UP3 Surabaya Selatan. Kajian ini menggunakan metode partisipatif, dengan melibatkan penulis secara langsung melakukan kegiatan Praktik Kerja Lapangan di perusahaan. Lingkup internal yang dimaksud meliputi area PT PLN (Persero) UP3 Surabaya Selatan serta enam rayon di bawahnya. Besarnya perusahaan ini memerlukan alternatif guna mendukung keefektifan dan keefisienan dalam proses surat menyurat lingkup internal, maka PT PLN (Persero) menciptakan aplikasi bernama Aplikasi Manajemen Surat yang berfungsi sebagai sarana mengelola administrasi kesekretariatan yang lebih terukur. Aplikasi ini dipakai untuk menyimpan data-data surat menyurat dalam bentuk soft copy dan membantu menunjukkan lokasi/tempat hard file disimpan. Aplikasi ini memberi kemudahan untuk user yang berkepentingan dalam melakukan pengarsipan maupun pencarian surat. Hasil kajian menunjukkan bahwa AMS terbukti mendukung komunikasi internal dalam bentuk surat di PT PLN (Persero) UP3 Surabaya Selatan. Setiap pegawai dapat mengakses aplikasi ini, sehingga jika ada surat masuk dapat dengan segera mengirimkan informasi surat kepada pihak yang bersangkutan. Pihak penerima surat juga sangat cepat mendapatkan informasi mengenai surat masuk baru melalui AMS. Untuk lebih meningkatkan efektivitas penerapan AMS, sebaiknya dilakukan pemeriksaan ulang mengenai data dan dokumen terlampir yang akan dikirim melalui AMS. Hal ini guna menghindari kesalahpahaman antar karyawan yang bersangkutan yang dapat disebabkan oleh masalah teknis.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Department: | D3 - Administrasi Perkantoran |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Tedjo, Ester W. NIDN0707095901 esttedjo@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi manajemen surat, komunikasi internal, surat, PT PLN (Persero) UP3 Surabaya Selatan |
Subjects: | Office Administration |
Divisions: | Faculty of Vocational > Office Administration Diploma Study Program |
Depositing User: | Users 8388 not found. |
Date Deposited: | 29 Jun 2020 06:07 |
Last Modified: | 29 Jun 2020 06:07 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/21944 |
Actions (login required)
View Item |