Pengaruh servicescape dan kualitas komunikasi karyawan terhadap kepuasan pelanggan provider T kota Surabaya

Herawati, Anita Karina (2020) Pengaruh servicescape dan kualitas komunikasi karyawan terhadap kepuasan pelanggan provider T kota Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB III.docx.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.docx.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan pelanggan merupakan perasaan seseorang yang muncul setelah membandingkan antara produk atau jasa yang dirasakan dengan yang diharapkan. Kepuasan pelanggan menjadi hal yang perlu diperhatikan bagi pelaku usaha untuk bersaing dengan kompetitornya agar tidak terjadi perputaran pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh servicescape dan kualitas komunikasi karyawan terhadap kepuasan pelanggan provider T kota Surabaya. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan provider T. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala Kepuasan Pelanggan dengan 5 aspek, skala Servicescape dengan 3 aspek, dan skala Kualitas Komunikasi Karyawan dengan 2 aspek. Data dianalisis dengan teknik statistika regresi ganda linier. Hasil pengolahan data mendapatkan nilai sig. sebesar 0,001 (p < 0,05) yang berarti ada pengaruh antara servicescape dan kualitas komunikasi karyawan terhadap kepuasan pelanggan provider T kota Surabaya. Adapula pengaruh yang diberikan oleh servicescape terhadap kepuasan pelanggan sebersar 59,7%, sedangkan pengaruh yang diberikan oleh kualitas komunikasi karyawan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 1,7%. Servicescape dan kualitas komunikasi karyawan memberikan sumbangan efektif terhadap kepuasan pelanggan sebesar 52,2%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Psikologi
Contributors:
ContributionContributorsNIDN / NIDKEmail
Thesis advisorDewi, Desak Nyoman AristaNIDN0726108203desakdewi@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pelanggan, servicescape, kualitas komunikasi karyawan
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Users 8432 not found.
Date Deposited: 07 Jul 2020 09:32
Last Modified: 07 Jul 2020 09:32
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/22078

Actions (login required)

View Item View Item