Analisis pengaruh customer relathionship marketing terhadap loyalitas pelanggan di Carrefour Surabaya

Utama, Novi Marta (2010) Analisis pengaruh customer relathionship marketing terhadap loyalitas pelanggan di Carrefour Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (406kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab1.pdf

Download (160kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (235kB) | Preview

Abstract

Fenomena yang menguatkan penelitian ini bahwa banyak peritel yang didirikan dan diantara peritel memiliki cara yang relatif sama untuk membangun loyalitas, salah satunya adalah dengan mengeluarkan membercards. Namun kenyataan menunjukkan bahwa seorang konsumen bisa memiliki lebih dari satu bahkan lebih dari tiga membercards dari peritel yang berbeda. Untuk itu, penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh CRM terhadap loyalitas pelanggan di Carrefour Surabaya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komponen CRM yang meliputi customer service, frequency loyalty program, customization, reward programs, ternyata masih memiliki pengaruh sebesar 58,4% untuk membangun loyalitas pelanggan. Namun pengujian secara parsial menunjukkan bahwa meliputi customer service, frequency loyalty program, customization, dan reward program adalah komponen CRM yang memiliki pengaruh untuk membangun loyalitas di Carrefour namun community building tidak memiliki pengaruh. Hal ini disebabkan karakteristik konsumen Surabaya yang lebih individual sehingga community building dinilai tidak mempengaruhi loyalitas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Customer loyalty, customer service, customer service, frequency loyalty program, customization, rewards programs, Community building, Carrefour
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Aurelia Riana Ika Susanti
Date Deposited: 11 Jun 2015 23:32
Last Modified: 11 Jun 2015 23:32
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/2217

Actions (login required)

View Item View Item