Rambung, Elisabeth Eka Meyvella (2020) Penerimaan perempuan mengenai kecantikan dalam coorporate advertising Dove #AkuIndonesia. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (890kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (250kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (575kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (419kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (714kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai bagaimana penerimaan perempuan Indonesia mengenai kecantikan dalam corporate advertising Dove #AkuIndonesia yang menyatakan bahwa konsep kecantikan perempuan Indonesia tidak memiliki batasan dan tidak mungkin terpaku pada satu wajah saja. Pendekatan yang digunakan di dalam penelitian ini menggunakan reception analysis. Latar belakang etnis, daerah asal dan referensi informan terhadap perempuan yang cantik juga sangat mempengaruhi bagaimana penerimaan informan mengenai konsep kecantikan perempuan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerimaan keempat informan terdapat dalam posisi seimbang karena dua informan masuk ke dalam dominant yang berarti mereka menerima secara positif makna pesan konsep kecantikan yang disampaikan Dove dan dua informan ke dalam oppositional yang berarti mereka menolak makna pesan konsep kecantikan, serta satu informan ke dalam posisi negotiated yang berarti menerima makna pesan konsep kecantikan namun dengan kondisi dan alasan tertentu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Widyaningrum, Anastasia Yuni NIDN0701067803 anastasia_widya@ukwms.ac.id Thesis advisor Akhsaniyah, . NIDN0702087602 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Reception analysis, kecantikan, coorporate advertising |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Users 8509 not found. |
Date Deposited: | 13 Jul 2020 06:44 |
Last Modified: | 13 Jul 2020 06:44 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/22305 |
Actions (login required)
View Item |