Penerimaan perempuan mengenai kecantikan dalam coorporate advertising Dove #AkuIndonesia

Rambung, Elisabeth Eka Meyvella (2020) Penerimaan perempuan mengenai kecantikan dalam coorporate advertising Dove #AkuIndonesia. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (890kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (250kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (419kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai bagaimana penerimaan perempuan Indonesia mengenai kecantikan dalam corporate advertising Dove #AkuIndonesia yang menyatakan bahwa konsep kecantikan perempuan Indonesia tidak memiliki batasan dan tidak mungkin terpaku pada satu wajah saja. Pendekatan yang digunakan di dalam penelitian ini menggunakan reception analysis. Latar belakang etnis, daerah asal dan referensi informan terhadap perempuan yang cantik juga sangat mempengaruhi bagaimana penerimaan informan mengenai konsep kecantikan perempuan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerimaan keempat informan terdapat dalam posisi seimbang karena dua informan masuk ke dalam dominant yang berarti mereka menerima secara positif makna pesan konsep kecantikan yang disampaikan Dove dan dua informan ke dalam oppositional yang berarti mereka menolak makna pesan konsep kecantikan, serta satu informan ke dalam posisi negotiated yang berarti menerima makna pesan konsep kecantikan namun dengan kondisi dan alasan tertentu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Widyaningrum, Anastasia Yuni
NIDN0701067803
anastasia_widya@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Akhsaniyah, .
NIDN0702087602
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Reception analysis, kecantikan, coorporate advertising
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 8509 not found.
Date Deposited: 13 Jul 2020 06:44
Last Modified: 13 Jul 2020 06:44
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/22305

Actions (login required)

View Item View Item