Kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Apotek Yuwana Madiun

Rusmanto, Andik (2020) Kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Apotek Yuwana Madiun. Diploma thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (11kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (985kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (15kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (ARTIKEL)
ARTIKEL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB) | Request a copy

Abstract

Mutu pelayanan merupakan aspek vital dalam usaha untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Ketika pelanggan merasa mutu pelayanan baik, pelanggan akan merasa puas. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Apotek Yuwana Madiun. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pelanggan di Apotek Yuwana Madiun yang melakukan pembelian obat diambil sebanyak 80 sampel dengan menggunakan teknik sampling non probability sampling yaitu insidental sampling. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner. Hasil penelitian kualitas pelayanan yang diberikan oleh Apotek Yuwana Madiun dari 5 dimensi yang dilakukan dengan hasil indeks kualitas pelayanan dimensi bukti fisik (tangibles), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (empathy) rata-rata 88,5% dengan kategori baik sekali. Sedangkan kepuasan pelanggan di Apotek Yuwana Madiun dari 5 dimensi yang dilakukan dengan hasil indeks kepuasan pelanggan dimensi bukti fisik (tangibles), kehandalan (reliability), jaminan (assurance), dan empati (empathy) rata-rata 87,6% dengan kategori sangat puas. Sedangkan dimensi daya tanggap (responsiveness) 71,25% dengan kategori puas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Department: D3 - Farmasi
Contributors:
ContributionContributorsNIDN / NIDKEmail
Thesis advisorSumadji, Angga RahabistaraNIDN0708088701UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, apotek
Subjects: Pharmacy
Divisions: Faculty of Mathematics and Natural Sciences > PSDKU - Pharmacy Diploma Study Program
Depositing User: Andik Rusmanto
Date Deposited: 18 Aug 2020 07:42
Last Modified: 18 Aug 2020 07:42
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/22331

Actions (login required)

View Item View Item